Guraru

RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Tema 1

Halo sahabat Guraru, kali ini saya bagikan RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Tema 1 bertujuan mengkontribusi segenap shabat Guru saat menyempurnakan berkas pembelajaran online.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 diartikan berkas yang dipergunakan sebagai panduan tenaga pengajar pada saat mengajar kepada siswa-siswi di kelas.

Saat ini musibah covid-19 tengah melanda ke berbagai sektor termasuk adalah dunia pendidikan.

Oleh karena itu saat ini lemabaga pendidikan diwajibkan menyelenggarakan aktivitas menyampaikan materi secara online guna menekan perluasan musibah covid-19 serta menjaga kesehatan murid.

Pada umumnya lesson plan K-13 didesain oleh tenaga pengajar untuk menyokong pada saat aktivitas menyampaikan materi agar sama dengan SK (Standar Kompetensi) dan KD pada hari saat itu.

Perangkat Pembelajaran K-13 berisikan tatanan yang bersangkutan dengan perkiraan tentang apa yang hendak dilakukan pada saat acara kegiatan mengajar diselenggarakan.

Dikarenakan bahwa kegiatan pembelajaran bersifat situsional, maka tak dapat dipastikan bahwa pembelajaran akan sesuai rencana pelaksanaan yang telah direncanakan. Namun apabila perencanaan dibuat dengan tepat dengan begitu hasil pembelajaran tak akan jauh dari harapan.

Kini struktur RPP K-13 telah mengalami transformasi jadi satu halaman, perubahan ini diutarakan oleh Mendikbud pada SE No. 14 Tahun 2019.

Secara garis besar manfaat RPP K-13 ini tetap tidak berbeda jika disamakan dengan berkas lawas, variasi dapat anda lihat dari kuantitas halaman juga struktur aspek pembelajaran.

Pada versi lalu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 dirancang memakai tiga belas aspek, tetapi di format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 dirancang hanya memakai 3 aspek diantaranya yaitu Kegiatan, Tujuan dan Penilaian Pembelajaran.

Walaupun kualitas RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Tema 1 tetap dapat terjamin, sebab tetap diintegrasikan dengan kepustakaan Abad ke 21, HOTS (Higher Order Thinking Skill), PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), 4C.

Pak/Bu Guru dapat menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 ini secara personal bisa juga dengan kelompok KKG (Kelompok Kerja Guru). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 satu halaman, Guru dapat semaunya memakai Kompetensi Dasar (KD) berdasarkan kebutuhan pengajaran namun harus bereferensikan kepada Silabus serta berkas pembantu lainnya.

Contoh RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Tema 1

Pada umumnya lesson plan K-13 online ini serupa dengan lesson plan K-13 versi offline, hanya saja ada perubahan software pembantu lain antara lain Google Form.

Pada paragraf ini Guru akan memiliki RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Tema 1 dengan cara mengunduhnya via link di bawah ini:

Setelah Guru mengunduhnya buka dokumennya lalu amati guna memastikan apakah data Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 tersebut telah sesuai dengan ekspektasi atau belum. Apabila belum maka segera edit untuk meyesuaikannya.

Loading

2 thoughts on “RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Tema 1”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top