Guraru

RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Semua Tema

Sekarang saatnya saya coba share RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Semua Tema Lengkap Semester Ganjil dan Genap untuk mengkontribusi seluruh kerabat tenaga pengajar ketika menyempurnakan berkas pembelajaran online.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 mengandung arti perangkat yang dipakai untuk patokan tenaga pengajar pada saat menyampaikan materi kepada siswa-siswi di kelas.

Kini musibah virus corona sedang menyebar ke semua area termasuk yaitu dunia pendidikan.

Sebab itulah sekarang lemabaga pendidikan disarankan melaksanakan aktivitas menyampaikan materi secara daring untuk menekan penyebaran musibah virus corona dan memperhatikan kesehatan peserta didik.

Pada umumnya lesson plan K-13 didesain oleh tenaga pengajar untuk mengakomodasi ketika aktivitas menyampaikan materi agar sinkron dengan SK dan KD pada waktu saat itu.

Perangkat pengajar K-13 berisikan kaidah yang berkenaan dengan prediksi terhadap apa saja yang harus dibuat pada saat acara pembelajaran diselenggarakan.

Perlu dikatahui bahwa pelaksanaan pembelajaran memiliki sifat kondisional, maka dari itu tidak bisa dipastikan bahwa pembelajaran bisa sesuai rencana pelaksanaan yang telah dibuat. Tetapi apabila perencanaan disusun dengan tuntas maka hasil pembelajaran tidak akan berbeda dari prediksi.

Sekarang format RPP K-13 sudah menjumpai transformasi jadi 1 halaman, pernyataan ini disampaikan oleh Mendikbud lewat SE No. Empat Belas Tahun 2019.

Jika dicermati manfaat RPP K-13 ini masih serupa jika dibandingkan dengan dokumen sebelumnya, perbedaannya bisa Bapak/Ibu Guru temukan pada kuantitas halaman serta struktur aspek pembelajaran.

Pada awalnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 dibuat menyisipkan 13 aspek, mamun di format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 dibuat hanya menyisipkan 3 aspek diantaranya yaitu Kegiatan Pembelajaran, Tujuan dan Penilaian Pembelajaran.

Walaupun mutu RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Semua Tema masih bisa dipertahankan, sebab masih diintegrasikan bersama Literasi Abad-21, Higher Order Thinking Skill, PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative (4C).

Pak/Bu Guru bisa merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 ini secara sendiri bisa juga dengan kelompok KKG (Kelompok Kerja Guru). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 1 halaman, Bapak/Ibu Guru bisa semaunya menyisipkan Kompetensi Dasar (KD) berdasarkan keperluan pengajaran tetapi harus bertolak ukur kepada Silabus dan dokumen pembantu lain.

Unduh RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Semua Tema

Pada umumnya lesson plan K-13 online ini sama dengan lesson plan K-13 format offline, hanya saja ada penambahan alat pembantu lain seperti WA.

Di artikel ini Bapak/Ibu Guru akan memiliki RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Semua Tema dengan cara mendownload lewat link di bawah berikut:

Setelah Bapak/Ibu Guru mendownload buka dokumennya kemudian amati untuk meyakinkan apakah data Rencana Pelaksanaan Pembelajaran K-13 tersebut sudah sesuai dengan harapan atau tidak. Apabila belum maka segera edit untuk menyempurnakannya.

Pengelola

Pengelola

Tentang Penulis

4 thoughts on “RPP Daring 1 Lembar Kelas 2 Semua Tema”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top