Uncategorized
6

Buka lagi #GuraruTalk 2014 (+4)

Rudy Hilkya January 20, 2014

Barangkali rekan-rekan guraru ingat kebiasaan pengelola guraru terdahulu melalui akun twitternya @GuraruID yang setiap senin malam pukul 18.00 – 21.00 WIB dan juga kamis malam dari jam yang sama, kadang-kadang malam mingguan bahkan minggu malam sering mengunci pemikiran dan pandangan guraru (apalagi yang tengah hot-hotnya ikut-ikutan lomba bulanan hehehe) pada acara yang dikenal dengan hashtag atau tagar #gurarutalk.

Sehubungan dengan beralihnya tongkat estafet dari pengelola sebelumnya kepada administrator pilihan, yakni Pak Isna Puryanta, Pak Sukani, Bu Siti Mugi Rahayu, dan Pak Rudy Hilkya maka kegiatan diskusi tersebut seolah terputus dan menjadi senyap sesaat.

Dalam koneksitas dan komunikasi yang kami lakukan, tersirat bahwa silakan saja menggunakan hashtag atau tagar Gurarutalk tersebut tetapi bukan lagi dimoderatori oleh @GuraruId, namun bisa saja melalui admin yang sudah ditentukan atau rekan-rekan guru yang ingin melakukan diskusi interaktif terhadap suatu topik yang sedang hangat atau perlu diperbincangkan serta menambahkan organiknya website guru era baru ini.

Mudah-mudahan tulisan ini bisa memicu minat rekan-rekan untuk ngetwit tentang #Gurarutalk dan jangan lupa mention @GuraruID untuk memulai diskusi hangat sebagaimana yang sudah-sudah, jika akhirnya topik atau bahasan tadi menjadi divergen (melebar) hingga OOT (out of topic) tidaklah menjadi masalah baku karena yang penting adanya interaktivitas antar anggota gururu juga terjalin secara hangat secara realtime.

Semoga tulisan ini mendapat sambutan yang hangat dan meriah seperti pengalaman yang sudah-sudah. Jika ada usulan format #gurarutalk dan nantinya bisa dijadikan topik tulisan seru di website ini, why not?

Selamat ber-GuraruTalk ya rekan-rekan 😀

About Author

Rudy Hilkya

Guru Fisika di SMAN-2 Palangka Raya, aktif berkicau di http://twitter.com/fisikarudy, juga menulis di blog pribadi http://fisikarudy.wordpress.com, mendirikan klub Fisikarudy di facebook selain bisa ditemui bertwitter di @fisikarudy - line, whatsapp juga SMS ke 0811-5204-209 sekarang aktif menjadi reviewer di http://rudyhilkya.com/ juga pada blog abal-abal http://rudykit.blogspot.com, rudyhilkya.wordpress.com

View all posts by Rudy Hilkya →

Comments (6)

  1. Kalo ada yang mau memulai silakan dengan mengirim #GuraruTalk ya 😀 …. jangan lupa follow twitter penjaga gawang di twitter seperti @botaksakti, @mas_sukani atau @pak_sukani (kadang sering lupa karena semakin lama semakin muda), @fisikarudy <- bagi yang mau colek pak Rudy dari tengah hutan Kalimantan Tengah 😛

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar