7

Yuk jalan kaki ! (+4)

Muhamad Fajri Firdaus May 22, 2014

sepertinya saat ini orang udah males jalan kaki ya?

Jalan kaki saat ini adalah alternatif ke sekian untuk beraktivitas, karena saat ini orang butuh cepat dan jarak tempuh yang di tuju pun kadang tidak dekat. Apalagi dengan kemajuan transportasi yang lebih memudahkan aktivitas orang dalam menunjang mobilitas cukup banyak, sehingga membuat orang berpikir berulang kali jika harus berjalan kaki. 

Jika di pikir banyak sekali ya yang membuat orang malas jalan kaki, bisa di sebutkan di antaranya adalah :
1. Panas

2. jarak temput

3. Waktu

Tiga alasan dasar yang membuat orang berpikir ulang untuk jalan kaki. Lalu bagaiman dengan teman-teman?  

Asal teman-teman tahu, ternyata berjalan kaki itu sebenarnya banyak sekali manfaatnya, hal ini cukup bayak saya rasakan. di antara manfaat yang saya rasakan di antaranya adalah :

1. Menghemat ongkos

2. Kesehatan

3. melihat hal tidak terduga

dari ketiga alasan di atas saya paling suka alasan ketiga, yaitu melihat hal tidak terduga. Pada saat berjalan kaki kecepatan kita bergerak cukup rendah, sehingga kita bisa lebih fokus kepada lingkungan yang kita lewati. Hal ini bisa jadi sarana rekreasi dan penyegaran pikiran dari penatnya pekerjaan.

Terkadang, saat berjalan kaki kita bisa melihat hal – hal yang cukup bagus untuk di lihat. Hal tersebut tidak mungkin bisa kita lihat kalau berkendaraan. Selain itu, saat berjalan kaki bisa memberikan inspirasi dalam berpikir dan memberikan kesempatan untuk berpikir lebih rileks, dan melihat hal baru yang belum pernah kita lihat sehingga menghasilkan pemikiran dan ide baru.

Walau pun begitu, sebaiknya jangan juga memaksakan jalan kaki. Misalkan saat panas kita jalan kaki, atau saat sedang buru-buru dan jarak yang di tempuh cukup jauh kita paksa jalan kaki. Teman-teman yang tahu kapan harus jalan kaki dan kapan tidak harus berjalan kaki, tapi ingat coba lah sesekali berjalan kaki karena hasil yang di rasakan cukup menakjubkan.

Nah, masih malas jalan kaki? Ayo kita jalan kaki sehat, hemat, dan banyak idenya !”

mampir yu teman-teman, kita reformasi cara belajar !

twitter : @kakfajri
blog : [email protected] 

Comments (7)

  1. Ya benar pak Fajri, sip deh. Saya juga mengajar kesehatan maka saya harus memberi contoh berjalan setiap hari. Alhamdulillah dampak positifnya luar biasa. Sebagian sudah saya tulis di sini dan sebagian besar di blog pribadi. Lanjutkan pak, Insya Allah saya juga tak ingin berhenti jalan-jalan. Hehehe. Salam.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar