0

Yok! Saling Berbagi, Saling Menginspirasi (0)

Zubaili June 28, 2022

Dalam minggu ini, karena anak sekolah mulai libur sekolah, setelah pembagian rapor semester 2, saya intens membaca dan membuka beberapa website, tak terkecuali website guraru. Hala yang sama mungkin juga dilakukan teman-teman guraru yang lain dalam mengisi waktu-waktu kosong. Karena dengan membaca bertambah ilmu, apalagi kita membaca tulisan dari pengalaman orang lain yabg sudah sukses.

Di website guraru, saya melihat mulai sepi atau tak banyak tulisan yang dibagi seperti dulu, sebelum hadirnya program ‘Bank Soal’. Bahkan saya juga pernah menyampaikan unek-unek saat hadirnya program tersebut. Unek-unek sisi positif dna negatifnya menurut pandangan syaa ketika itu. Intaha!

Kemarin bahkan saya mencoba membuka beberapa kali website guraru, tetapi tidak bisa dibuka, ada sedikit gangguan, error. Tidak tahu apa penyebabnya.

Bapak atau Ibu guru yang intens membagikan artikel-artikelnya yang keren-keren dan bermanfaat seperti dulu. Apa sedang berlibur dalam suasana libur semester ini? Atau sedang fokus membuat perangkat pembelajaran persiapan awal pembelajaran semester 1. Atau mungkin fokus membuat soal yang di upload di bank soal guraru. Gk tau entah kemana tanpa kabar. Hehe

Kalau saya pribadi, memang kurang aktif selama ini. Tetapi tetap berkunjung dan membaca artikel yang ada di guraru yang dibagikan oleh Ibu dan Bapak guru penulis. Harapan saya, maunya sih, website guraru kita ramaikan kembali. Tetap kita berbagi tulisan berbagi di sini, walau jujur kalau saya pribadi karena masih pemula di bidang menulis, agak susah sedikit kalau menulis tulisan yang panjang-panjang. Saya lebih suka menulis tulisan yang pendek pendek seperti puisi. Dan puisi sering saya bagikan di akun Kompasiana saya, walau Puisinya tidka begitu bagus sih. Mmm. Mungkin ada di antara kawan-kawan yang suka puisi, boleh berkunjung di sini: https://www.kompasiana.com/zubaili Kritik dan saran juga sangat diharapkan. Karena masih pemula di bidang puisi.

Ohya, diantara kita pasti ada yang menulis di website pribadi atau website keroyokan lainnya. Dan itu bagus menurut saya yang masih pemula menulis. Tetapi, di sini kita juga tetap berbagi. Ini rumah kita, rumah kita para guru dalam berbagi ilmu, saling sapa menyapa, saling berbagi pengalaman. Mari kita galakkan kembali motto guraru yang tidak asing lagi ditelinga kita, yaitu, “Saling berbagi, saling menginspirasi”.

Mungkin di pihak guraru, ada ide-ide yang bisa membuat website kita kembali ramai. Seperti mengadakan lomba menulis, dan lain sebagainya. Kita tunggu saja gebrakannya.

“menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi ” (Omjay)

Mohon maaf jika tulisan ini menyinggung perasaan Bapak Ibu sekalian. Terima kasih atas perhatiannya. Sukses selalu untuk kita semua. Aamiin. SEMOGA!

Salam literasi!

#ZB | 28 Juni 2022

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar