12

Video Pendidikan Untuk Balita (+7)

Bu Etna @gurutematik March 1, 2014

Selamat Sore Guraru. Ketika saya berkutat dengan laptop untuk membuat video foto yang belum diberi lagu, ketiga cucu saya pada duduk di sekitar saya. Mereka ingin dibuatkan video foto, masing-masing sudah membawa flashdik yang berisi kumpulan foto masing-masing. Hehehe apa yang harus saya lakukan ya? Saya tak mungkin berbohong kepada mereka atau banyak berjanji. Namun siapa lagi yang akan membuatkan video? Ayah bundanya selalu sibuk. Kakeknya juga akan pergi lagi ke AS. Seharusnya saya melayani mereka.

“Sayang, abuk (cara mereka memanggilku) selesaikan dahulu video ini ya?”

“Apa untuk lomba lagi?”

“Tidak sih, abuk ingin berbagi dengan Guraru.”

“Guraru itu guru jaman sekarang ya? Harus mengajar dengan video? Berarti guruku juga ya? Asyik. Kalau begitu ya sudah abuk, nanti malam Minggu saja.”

“Terima kasih sayang.”

Mereka tetap menunggui saya di depan laptop, hehe tak dapat fokus nih. Akhirnya ku posting saja video youtube yang sering saya pakai. Kemudian saya mencari video balita. Sudah Ashar, cucu saya tak mau mandi dan terdengar suara bundanya datang dari kantor. Segera saya setelkan video balita ini, yaitu tentang “Aku bisa mandi sendiri.” Alhamdulillah, mereka segera mandi. Hehehe hampir saja saya bersalah telah melanggar waktu, malu deh.

“Abuk tolong videonya dimasukkan ke flashdisku ya, biar bisa disetel di laptop anak-anak.”

“Oh iya sayang, mana flashdiskmu.”

Sebenarnya tak perlu namun pelajaran IT untuk mereka kan baru di tingkat balita (2) dan SD (1). OK deh saya menurut saya. Silakan Guraru, Insya Allah dapat dimanfaatkan. Ternyata isinya pendidikan yang dikemas dengan bagus. Alhamdulillah, pembinaan karakter yang bagus. Berikut ini URLnya, mungkin bisa untuk keluarga atau guru TK dan SD.

http://www.youtube.com/watch?v=tQgXU9BRmM4

About Author

Bu Etna @gurutematik

Saya guru kimia di SMAN 16 Surabaya sejak tahun 1973 hingga Desember 2011. Saya sudah purna tugas sebagai PNS, namun Insya Allah saya tetap mengajar untuk melayani bangsa hingga akhir hayat. Pembelajaran yang saya lakukan dapat melalui blog, sms, email, atau yang lain. Saya selalu berupaya untuk mengajar kepada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Sebagian dari pengalaman ini sudah saya tulis di blog saya. Insya Allah saya dapat menulis secara rutin, termasuk permintaan pengguna blog.

View all posts by Bu Etna @gurutematik →

Comments (12)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar