6

Video Kopdar Guraru Telah Tayang Di Youtube: Persembahan Untuk Para Guraru (+5)

Bhayu Sulistiawan November 29, 2013

Genap enam hari berlalu sudah perjumpaan hangat dan harmonis pada Kopdar Guraru perdana Sabtu 23 Nopember 2013 yang lalu di kantor Acer Menara The Plaza Jakarta. Memori itu masih lekang di benak saya dan mungkin juga para guraru yang hadir. Betapa tidak, setelah menanti kapan kita akan on-off (dari jumpa on ke jumpa off) akhirnya Acer memfasilitasinya sekaligus acara penganugerahan guraru award 2013. Bagi saya sendiri tak banyak yang bisa saya katakan selain luapan syukur bisa bertemu langsung dengan guru-guru inspiratif yang sebelumnya hanya bisa membaca tulisannya, berinteraksi di kolom komentar dan menyapanya via mention di twitter. Sudah banyak tulisan, liputan dan reportase teman-teman yang hadir bisa kita baca di kanal tercinta ini. Akhirnya saya bisa bertemu pak @uripkalteng, pak @sawali, @cekgurizal, bu @amiroh, bu @etna, pak @sukani, dan yang lainnya yang memang belum pernah bertemu. Tulisan mereka pun langsung menghiasi portal guraru tercinta ini, semuanya mengisyaratkan keseruan acara tersebut. Saking senangnya saya sempat live tweet #KopdarGuraru mengutip lagu bang Rhoma; “pertemuan yang kuimpikan kini jadi kenyataan, pertemuan yang kudambakan ternyata bukan khayalan”.
tweet #Kopdar Guraru

Bukan tak butuh perjuangan juga untuk hadir di kopdar (meminjam judul lagu bang Rhoma pasti butuh perjuangan dan doa). Setelah fix mendapatkan konfirmasi via telpon dari pihak Acer mengabarkan keikutsertaan saya di kopdar tersebut, maka saya harus rela tidak menerima beberapa undangan yang datang di hari yang sama dengan agenda kopdar, dan jadwal tetap saya di Sabtu pagi mengisi ta’lim pun saya meminta izin kepada jama’ah untuk digeser ke hari Minggu. Saya katakan kepada jama’ah karena saya akan menghadiri pertemuan guru-guru hebat untuk belajar. Alhamdulillah jama’ah pun mempersilahkan dan mengikhlaskan jadwal pekan itu digeser ke Minggu pagi. Tak sabar saya menanti perjumpaan itu dan akhirnya sesuai rencana dan kudrah Allah Yang Maha Mengatur saya pun bisa hadir dari awal acara sampai selesai. Tak lupa saya mengucapkan selamat sekali lagi untuk para pemenang Acer Guraru Award 2013 dan terima kasih kepada Acer atas kesempatan dan jamuannya. Untuk para guraru yang belum sempat hadir pasti sudah membaca beberapa tulisan dan bisa membayangkan bagaimana menariknya. Nah, sekarang saatnya saya mempersembahkan dokumentasi dalam bentuk video untuk para guraru semua meski masih belum seberapa bagusnya.

Bagaimana keseruan kopdar guraru bisa disimak di channel saya di youtube sana. Bisa langsung menuju youtube dengan kata kunci: Video Kopdar Guraru


Tagged with: , , , ,

Comments (6)

  1. Alhamdulillah, terima kasih pak Bhayu, telah sharing video. Video ini merupakan dokumentasi life, sekali lagi terima kasih pak Bhayu. Insya Allah sangat bermanfaat. Insya Allah di kala rindu itu datang menghampiriku, ku bisa buka video itu di mana saja dan kapan saja. Seakan pertemuan dan perpisahan itu baru saja terjadi. Selamat dan salam sukses.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar