8

Usul Agar Kita Nyaman di Guraru.org? (+2)

Urip Rukim December 3, 2013

Berikut ini usulan, inisiatif pribadi tanpa di minta oleh pengelola guraru.org. Teman-teman juga boleh menambahkan daftar usul untuk guraru.org kita tercinta ini agar semakin bagus dan asyik melalui kotak komentar. 😀

1. Komentar

Menulis di guraru.org sangat nyaman dengan alasan karena saya juga terbiasa menulis di wordpress.com, platform yang sama dengan web guraru.org. Tapi ada sesuatu yang selama ini tidak saya dapati di web guraru ini. Interaksi atau komentar tidak dapat kita pantau. Kalau mau melihat apakah suatu tulisan itu sudah dikomentari atau komentar sudah ditanggapi oleh rekan yang lain kita mesti klik isi tulisan itu. Menurut saya kurang praktis yah. Mungkin kita perlu yang namanya widget komentar yang ada di sisi samping atau entah di mana yang mudah dilihat semua pengunjung gurura.org.

2. Tulisan-ku mana yah?

Suatu kelemahan tersendiri ketika kita menulis di blog komunitas dengan intensitas tulisan yang tinggi (karena banyak yang aktif menulis) maka tidak lama maka tulisan kita akan segera tenggelam ditelan hiruk pikuk tulisan rekan yang lain. Usulan saya bagaimana jika disediakan daftar judul tulisan beserta nama penulis, tanggal tulisan diterbitkan, plus statistik pengunjung tulisan dan juga jumlah komentarnya tercantum di daftar tersebut.

3. Kategori

Daftar kategori yang tersedia mungkin perlu ditata kembali, kalau kita lihat tab Most Used Categories di dashboard yang paling sering dipakai adalah kategori “Lain-lain” ini indikasi bahwa kategori yang tersedia tidak ada yang cocok selain kategori Lain-lain. Yang ini dapat kita bahas kemudian 🙂

Apalagi… Ada yang mau menambahkan?

 

Tagged with: ,

Comments (8)

  1. Ya saya sepakat sekali, benar minimal 3 point dari pak Urip itu amat penting. Kadang-kadang, posting satu, belum terbaca oleh Guraru, eh … baru sehari sudah tenggelam. Kemudian mau memposting satu lagi, yah … urung deh. Kupikir Guraru sudah banyak yang posting, alhamdlillah, ikut senang. Akhirnya tahu-tahu beberapa hari, eh lupa deh, belum posting sama sekali. Hahaha, maaf. Dengan usulan pak Urip tersebut, Insya Allah Guraru.org makin ramai dan maakin deikenal. Insya Allah bermanfaat bagi bangsa di manapun berada. Terima kasih. Salam perjuangan.

  2. Saya juga punya kendala spt no 1. Sudah pernah saya tulis di sini.
    Sampai sekarang saya nggak tau kalau ada yg komen di tulisan saya.
    Bahkan pernah buda Etna memberikan komentar di tulisan saya yg sudah lama. Nah kalau saya nggak bongkar2 kemaren, kasian kan yg komentar….

  3. saya sdh usulkan kepada pengelola guraru agar belajar di kompasiana.com dan bloggerbekasi.com. Penulisnya menjadi tahu kalau ada komentar masuk karena otomatis langsung masuk ke email. para blogger juga diberikan kamar sehingga tahu alamat kamar kostnya masing-masing seperti http://kompasiana.com/wijayalabs.

    saya juga sdh kasih tahu kalau kolom komentar itu segera di approve dan jangan dibiarkan saja.

    salam
    omjay

  4. Setiap tulisan Guraru punya kanal dan dilengkapi statistiknya, mungkin itu yang sederhana, sekalian komentar yang dituju berada pada setiap potong bisa dipantau oleh masing-masing kanal bukan membuka keroyokan seperti sekarang karena akhirnya mirip tim elite Twitter yang kadang tidak disukai orang awam
    Minat penulis yang tinggi perlu diantisipasi seperti kata Pak Urip tadi dengan Widget khusus, atau mungkin ini berkaitan dengan bandwith?
    Kolom-kolom artikel seperti usulan Om Jay juga bagus untuk kendali tulisan yang hendak dibaca, top pos tiang, most commented,

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar