6

TWC Session 3 (+2)

Dee Fonalia December 30, 2013

kegiatan TWC 3 memang sudah berakhir,namun semangat dari para alumni TWC 3 pastinya semakin bergelora untuk menghasilkan sebuah maha karya dalam bidang tulis menulis. Semua itu karena pompaan semangat dari para pembicara yang hebat dan sangat inspiratif.

Semangat untuk MENULIS.. MENULIS.. MENULIS.., menyegerakan dan membulatkan tekad untuk segera menulis namun yang perlu diingat dan ditekankan ketika akan memulai menulis kita harus tahu dulu alasan-alasan kenapa kita menulis melalui pertanyaan WHY, WHAT, HOW and WHEN setelah semua itu terjawab barulah kita membuat MIND MAPPING sehingga tulisan kita jadi lebih terarah dan sistematis. bila kita ingin menulis sebuah KARYA FIKSI tambahkanlah KONFLIK supaya ceritanya semakin menarik.

kita juga dapat menulis OPINI TENTANG FILM yang sedang tayang, semua itu dapat dilakukan dengan mengetahui TEMA, PESAN, KARAKTER dll namun yang paling penting adalah kita harus menonton film tersebut ๐Ÿ™‚

Biasanya seseorang yang ingin menulis baik itu fiksi maupun non fiksi suka melakukan riset dengan membaca beberapa referensi. Membaca dengan teknik SPEED READING AND MEMORY MANAGEMENT akan sangat bermanfaat dan metode tersebut juga akan membantu kita untukย  MENULIS CREATIVE, yang tulisan-tulisannya dapat bermanfaat dan memotivasi khalayak ramai.

Pada akhirnya seseorang yang ingin menjadi seorang penulis harus MENGETAHUI RAHASIA MENERBITKAN BUKU SENDIRI dan memiliki keBERANIan untuk MENERBITKAN BUKU SENDIRI atau setidaknya mempublish tulisanya baik di BLOG sendiri maupun di MEDIA karena banyak forum yang dapat digunakan oleh seseorang yang gemar menulis seperti di GURARU,ย  KOMPASIANA ataupun KANTOR BERITA PENDIDIKAN (KBP).

itulah sekelumit rangkuman materi yang diberikan di TWC 3 yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 desember 2013ย  berrtempat di wismaUNJ.

 

 

 

 

Comments (6)

  1. Terima kasih telah sharing di website Guraru. Marilah kita terus menulis, Insya Allah hasil TWC 3 yang dahsyat dapat meningkatkan kualitas tulisan kita semua. Saya senang membaca tulisan ibu dan ingin membaca tulisan berikutnya. Insya Allah ibu tak pernah ingin berhenti menulis. Salam perjuangan.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar