6

tips membuat rumah harum alami dengan sentuhan (+4)

mokhamad subakri January 5, 2014

Sudah kodrat manusia lebih suka bau harum dari pada bau tidak sedap “busuk”. Untuk itu setiap manusia selalu mengusahakan dirinya dalam kondisi wangi, baik tubuhnya maupun lingkungan sekitar. Rumah adalah tempat utama bagi kita. Jika rumah berbau harum, jelasnya kita akan tambah kerasan tinggal di sana.

Untuk membuat rumah harum, banyak cara yang manusia lakukan. Hampir 90% kita mengharumkan ruangan dengan bantuan pewangi kimia. Manusia modern selalu memilih praktisnya. Padahal dampaknya kurang baik bagi kesehatan kita. Misalkan saja pewangi untuk lantai, ternyata setelah diteliti dalam jangka lama akan membuat telapak kaki kita pecah-pecah. Masih banyak lagi dampak negatif yang lain loo …. makanya kembali ke alam ajalah biar aman ……

bunga melati taruh di tempat yang strategis

bunga melati taruh di tempat yang strategis ruang tamu, ruang keluarga, bahkan di kamar tidur bikin semua jadi lebih indah

Oke guraruers, kali ini kami akan memberikan tips alami untuk membuat ruangan di rumah kita lebih harum sepanjang hari.

Kali ini kami tawarkan pewangi alaminya dengan menggunakan BUNGA MELATI. Bunga melati sering disebut “puspa bangsa” dan nama kerennya Jasminum sambac. Kami mengambil bunga ini karena memiliki bunga putih yang damai dilihat. Daun yang hijau tebal membuat segar dipandang. Dan yang paling menarik bunga ini bisa bertahan segar selama 7 hari dengan bau harum yang terus ditebarkan. Ekonimisnya bunga ini bisa kita tanam di sekitar rumah kita. Anda juga bisa membudidayakannya dengan cara vegetative buatan mencangkok dan bisa juga stek batang. Jika ingin tahu lebih jauh tentang bunga melatih klik di sini. Langkah membuatnya sederhana sob.

 

MEMILIH BUNGA

Pilih bunga yang baru mekar, kemudian potong dahan/rantingnya agak jauh dari tangkai bunggnya, kira 15 – 20 cm.

PANGKAS DAUN

Daun di bawah kelopak bunga sisakan beberapa saja biar menarik. Daun yang lain pangkas saja.

 

bunga melati

memilih bunga yang tepat dan berbau harum, misalkan bunga melati, bisa kita tanam disekitar rumah

STERILKAN

Setelah dipangkas daunnya maka langkah selanjutnya kita bersihkan dahan, daun, dan bungganya. Khusus mahkota jangan disentuh karena bisa menyebabkan warna putihnya menjadi kekuningan. Daunnya kita bersihkan biar kelihatan lebih mengkilat dan menghijau hingga segar dipandang. Pakai air bersih dan dilap dengan bahan yang halus.

bersihkan bunga melati

bersihkan bunga melati dengan air bersih, bilas daun dengan jari-jari atau denan kain halus hingga mengkilat

MEDIA

Siapkan media yang bersih dan menarik. Tidak harus beli, bekas bungkus sabun pel atau botol minuman mineral juga bisa dipakai. Bersihkan dulu bagian dalam dan luarnya. Kemudian isi dengan air yang bersih. Tambah bagus jika air diganti setiap 3 hari sekali biar bunga selalu segar.

pilih bunga yang baru mekar

pilih bunga yang baru mekar, pangkas dengan ukuran yang sesui, sediakan media yang tepat

MERIAS

Layaknya pengantin. Beberapa dahan yang sudah kita siapkan ditata sedemikian rupa, jiwa seni anda harus berperan nih. Tata seperti menata rabut anda, sesuka hati heeeee ….. heeeee …..

rias dan tata bunga melati

rias dan tata bunga melati serapi dan seindah mungkin kayak salon kecantikan lah …..

PENYAJIAN

Taruh bunga di tempat yang strategi. Bisa di meja ruang tamu, di atas meja telfon, pojok ruang, atau tempat lain yang pas. Semerbak wanginya akan semakin bertambah jika di pasang di semua ruangan : ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, ruang makan, bahkan di kamar mandi.

bunga melati siap untuk disajikan

bunga melati siap untuk disajikan

Sahabat guraruers, ingin buktinya? Ya tentunya harus dicoba dong. Kami yakin anda akan merasakan hal yang beda saat di rumah. Lebih kerasan dan betah berlama-lama di rumah kita. Tamu yang hadirpun akan tertarik dengan keindahan dan bau harum yang merebak. Paling menyenangkan bahwa dengan cara ini kita lebih sehat dan terhindar dari bahan kimia. Uang jatah beli pewangi ruangan kita tabung aja deh heee…… menarik bukan?? 

Kami Tunggu Kehadiran Anda Selanjutnya”

ANIMASI AYO MENDIDIK DINAS TERKAIT

Comments (6)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar