3

Tidak Terlambat Memulai yang Baru (+2)

Rakhmad April 8, 2016

“Tidak terlambat untuk memulai yang baru” kata ini mungkin menjadi kata motivasi untuk berkarya bagi kita sebagai penulis pemula di Guraru. Kalau tidak dimulai sekarang untuk aktif menulis, kapan kita akan bekarya.

Menulis banyak sekali manfaat bagi kita. Meminjam bahasa Hernowo bahwa membaca tanpa menulis adalah pekerjaan sia-sia. Hernowo memilik jurus jitu dengan mengikat makna agar menjadi tulisan baru. Dengan mengikat makna ini mungkin pandangan dan analisis kita berjalan untuk sebuah tulisan baru.

Wijaya Kusumah (Om Jay) memiliki jargon “menulislah setiap hari buktikan apa yang terjadi”. Jargon ini tidaklah asalan yang disampaikan oleh Om Jay. Jargon ini merupakan pengalaman pribadi yang ingin ditularkan kepada kita semua untuk membuktikan. Terbukti apa tidak mungkin kita yang tahu.

Contoh dua di atas mungkin bisa mewakili motivasi kita untuk selalu menulis. Disamping itu banyak penulis di Guraru bisa menjadi rujukan. Sepak terjang, pengalaman dan prestasi bisa menjadikan rujukan yang ampuh untuk meningkatkan kualitas tulisan kita. Sehingga kita tidak terlambat untuk memulai yang baru. semoga

Comments (3)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar