5

The Future of Education Webinar Series Acer dan PGRI SLCC (2) (0)

Supadilah S.Si March 30, 2021

The Future of Education Webinar Series Acer dan PGRI SLCC Materi ke-2

Acer for Education Riko Gunawan – PT. Acer Indonesia

Acer for Education Sesuai dengan misi Acer untuk menghilangkan Batasan antara manusia dan teknologi, Acer for Education hadir untuk mendukung Pendidikan di Indonesia dengan solusi ekosistem pembelajaran lewat layar, kapan pun, di mana pun. Teknologi mengubah cara belajar Agar sekolah, guru, dan murid dapat nyaman beradaptasi dalam transormasi digital dunia Pendidikan, Acer for Education memberikan berbagai solusi pembelajaran

Mengapa Acer menjadi pilihan?

Ada beberapa alasan.

Lengkap. Acer memiliki produk dan solusi lengkap untuk mendukung sekolah dalam melakukan pembelajaran secara tatap muka atau daring/online.

Dapat Diandalkan

Acer memiliki berbagai produk tangguh militarygrade dengan penghargaan Top Brand & ICSA untuk pelajar yang aktif. Semua produk dilengkapi dukungan purna jual untuk kelancaran proses belajarmengajar.

Terdepan

Acer adalah mitra sekolah yang terpercaya dan teruji dengan pengalaman melakukan deployment perangkat ke ribuan sekolah. Dengan kompetensitersebut, Acer telah menjadi salah satu yang terdepan dalam dunia pendidikan Indonesia.

Kolaborasi

Acer membuka peluang bekerja sama dengan sekolah-sekolah, antara lain untuk co-marketing publikasi, pelatihan & sertifikasi guru termasuk bergabung di komunitas Guraru (Guru Era Baru).

Acer juga memperkenalkan LMS yang sangat mudah, menurut saya. Bisa diakses dengan mudah dan murah lewat Jelajah Ilmu atau Second Techer.

Berbagai program Acer for Education untuk Sekolah & Guru

√ Solusi lengkap & terintegrasi pendukung proses belajar-mengajar

√ Penawaran harga khusus guru & murid

√ Gratis LMS selama 1 tahun

√ Pengadaan laptop untuk guru & sekolah

√ Dukungan untuk pelatihan & sertifikasi guru

√ Kesempatan untuk mendapat sponsorhip event sekolah

 √ Dukungan Acer untuk pengembangan Smart Classroom branding

√ Co-marketing untuk publikasi bersama sekolah

  1. Hari Ke-2 (16 Maret 2021)

Penerapan Pembelajaran Hybrid

James Tomasouw

Pak James Tomasouw memperkenalkan pembelajaran Hybrid yang menurutku keren dan menjadi solusi untuk saat ini. Pola Pikir Kerangka Kerja UNICEF Mempertahankan lebih sedikit siswa di sekolah penting untuk menjaga agar sekolah dapat terus aktif namun aman dan mengurangi risiko melalui penerapan pembatasan jarak sosial, kebersihan, fasilitas, dan lain-lain.

Caranya digambarkan dalam bagan berikut.

Jadi begini model kelas hybrid yang bisa dilakukan secara syncronus pula.

Dalam penerapannya, perlu pula persiapan-persiapan yang dilakukan oleh sekolah Seperti  Analisa Kebutuhan,  Strategi Pendanaan, Kebijakan / Peraturan / Panduan, dan Program Pelatihan.

Materi ke-2 oleh Pak Didit

Empower to Transform Your Learning

Acer memperkenalkan sistem LMS sebagai pendukung pembelajaran daring. Lewat aplikasi Jelajah Ilmu dan Second Teacher guru-guru dapat melaksanakan pembelajaran dengan mudah. Karena di satu LMS itu guru bisa melakukan banyak kegiatan. Jadi tidak perlu memakai banyak aplikasi atau keluar masuk aplikasi yang digunakan.

LMS Acer ini sangat praktis penggunaannya. Biayanya pun murah. Menggunakan pendekatan:

Jelajah Ilmu menyediakan cara belajar yang lebih menarik, intuitif dan menyenangkan.

Satu platform untuk keseluruhan aktivitas akademik.

Menariknya, LMS ini bisa digunakan oleh banyak pihak.

About Author

Supadilah S.Si

Seorang guru di SMA Terpadu Al Qudwah, Lebak, Banten. Selalu berusaha menjadi guru yang baik untuk murid-muridnya. Suka belajar apapun. Hobi menulis di blog atau media sosial. Pengen dapat banyak ilmu dan pengalaman di www.guraru.org. Ayo saling berbagi

View all posts by Supadilah S.Si →

Comments (5)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar