1

Tetap Makan Enak namun Resiko lebih kecil (+2)

vera October 7, 2014

Suasana bahagia senantiasa melingkupi keluarga tat kala Hari Raya Idul Adha datang, meskipun terbilang tidak ada hari libur namun semua orang tetap bergembira menyambut hari raya tersebut. Sosok Guru yang dulu belum diperhatikan dijamannya karena masih pahlawan tanpa tanda jasa, saat ini berubah menjadi pahlawan yang bersertifikat profesional sebagai tenaga pendidik.

Banyak hal yang berubah seiring kebijakan pemerintah untuk memberikan gaji kedua sebagai penghargaan terhadap guru yang berjasa besar terhadap dunia pendidikan. guru bertahap telah mengikuti sertifikasi guru mulai dari portofolio, PLPG, PPG dan apapun namanya, telah membawa angin sejuk sekaligus gerbang kesejahteraan guru di indonesia. Meskipun terbilang masih banyak kekurangan namun kebijakan pemerintah tersebut memberikan pengaruh besar dan berbanding lurus dengan peningkatan penyembelihan hewan kurban.

kurban

Sebuah kesyukuran besar bahwa melalui sertifikasi guru semakin banyak guru- guru di negeri ini mengerti dan paham makna berkurban. pada tulisan saya kali ini, ijinkan saya berbagi sedikit tips mengolah daging hewan kurban menjadi masakan yang enak, gurih, dan yang pasti sehat, karena mengurangi pemakaian bumbu dapur yang terlalu banyak.

Pastikan bahwa daging hewan kurban tersebut bersih. untuk membuat sajian daging yang sehat dan praktis, berikut caranya:

1. Pilih bagian daging yang betul-betuk dagung tanpa ada gangguan dari jenis lemak yang tidak sehat,

2. potong daging besar-besar dan tebal kemudian lumatkan sampai kelihatan daging tersebut melebar dan kelihatan seratnya

3. cuci bersih daging tersebut kemudian lumuri dengan merica bubuk, dan kecap asin, diamkan sampai 5 jam

4. setelah daging menjadi kelihatan berwarna metrah segar, siapkan bahan yang lain, yaitu telur, kocok, kemudian siapkan biskuit asin ( crackers) yang sudah ditumbuk tidak terlalu halus

5. masukkan daging tersebut satu persatu ke dalam telur kocok, dan terakhir balur denagn biskuit lalu goreng pada minyak panas.

6. sajikan bersama saus tomat dan dagung olahan siap untuk dinikmati.

Comments (1)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar