8

Tertipu Karena Baru (+5)

M. Rasyid Nur January 3, 2014

HARI ini, Jumat (03/01/14) saya hanya sempat berselancar beberapa menit saja di ‘rumah besar’ Guraru, pagi tadi. Itu selepas subuh sebagaimana waktu-waktu yang rutin tersedia untuk mencari dan memberi ilmu lewat dunia maya. Selain malam sebelum ke peraduan, waktu subuh adalah waktu ‘wajib’ untuk membuka internet. Tentu jika internetnya tidak bermasalah.

Siang menjelang petang tidak sempat berselancar karena kebetulan hari ini ada kegiatan lain. Petang menjelang magrib, barulah ada lagi kesempatan. Saya pun membuka laptop jadul ini. Selepas berfacebook-ria dengan membaca status rekan-rekan dan komentarnya untuk status yang ditulis, barulah membuka beberapa website lainnya.

Seperti biasa, selain portal-portal berita dan blog-blog tertentu, termasuk blog pribadi tentunya maka blog kroyokan Guraru ini tidak akan tertinggal untuk ditelusuri. Walaupun hari ini belum berkesempatan menayangkan catatan apapun, saya tetap mengunjungi blog guru ini. Membaca tulisan-tulisan sahabat guru lain dan memberi komentar atas beberapa artikel itu, cukuplah.

Tiba-tiba saja saya terkejut sore ini. Mengapa kok ada tulisan baru tayang yang justeru sudah dipublish beberapa tahun lalu? Empat tulisan yang nongol di tempat biasanya tulisan-tulisan terbaru, semuanya adadalah tulisan masa lalu. Ada artikel berjudul ‘Klinik Matematika Online’ buah karya Pak Sukani; dan ada pula pengumuman pemenang lomba menulis Guraru dua tahun lalu itu. Pokoknya empat tulisan itu adalah tulisan yang sudah dimuat sejak dua tahun lalu. Tentu saja saya terkejut tak menentu.

Selepas magrib kembali saya membuka dan membacanya. Masih sama. Saya masih tetap terkejut. Hingga akhirnya saya melirik ke atasnya. Eeh, ternyata rubrik itu sudah berganti posisi. Wah, wah ternyata saya yang tidak awas. Mata dan otak saya masih berpikir seperti yang lama. Biasanya kan di tengah-tengah itu adalah tulisan terbaru. Rupanya sudah ditukar oleh adminnya. Pembaharuan?

Okelah, saya pikir memang ini pembaharuan dari pengelola baru. Jika saja saya awas dari awal, saya tidak perlu merasa teripu. Ah, malu aku! Selamat, pengelola baru dengan tampilan baru juga. Insyaallah akan ada kejutan lainnya. Semoga.***

About Author

M. Rasyid Nur

Menjadi guru (honorer) sejak tahun 1980, ketika masih mahasiswa. Selanjutnya menjadi PNS (aktif) sejak 1985 dengan SK TMT 01.03.1984 dan terus menjadi guru hingga sekarang. Insyaallah akan purna bakti pada 11.04.2017. Obsesi, "Berharap kehebatan murid melebihi kehebatan gurunya."

View all posts by M. Rasyid Nur →

Comments (8)

  1. Wah berarti saya ada kawan neh P Haji…he he he. Begitu ada tulisan Klinik Matematika Online, langsung saya buru. Setelah selesai baca baru terpikir ini postingan siapa neh? Akhirnya tersenyum sendiri xi xi xi , Rupanya postingan lama, tapi bagi saya itu hal baru kok pak Haji jadi tidak ada salahnya….

  2. Pak John, saya kan rutin buka Guraru. Karena sudah biasa begitu, langsung menuju ke bagian tengah halamannya. Apalagi membukanya beberapa menit menjelang magrib. jadi, tidak awas betul. Sepulang dari masjid, lagi-lagi heran. Baca lagi, barulah sadar kalau tulisan terbarunya ada di bagian kiri sekali. Posisinya dibalik saja. Maka jadilah catatan itu. Itung-itung publish baru, hehe. Salam kompak selalu, Pak John. Kapan jadinya kita bisa ketemu?

  3. Betul pak Rasyid, sedang ada ujicoba widget komentar dan tulisan artikel menindaklanjuti impian bapak tempo hari namun perubahannya masih taraf minor sambil menguji kestabilan.
    btw ini tugas administrator teknis ya, bukan admin guraru.
    Pak Botaksakti yang leading admin-nya, kami bertiga sebagai backup saja

    Salam koreksi

  4. heee .. buang kebisaan lama ….. kata salah satu seponsor kopi ….
    alhamdulillah sy tidak tertipu karena sy baca TERPOLUR di atas heeeee …..
    selamat MENGUJI COBA semoga tampilanny semakin keren, kelaau bisa yang terpoluler hany judul aja pak, biar banyak … heeeeee…..

  5. Terima kasih, Pak Rudy dan timnya. Guraru memang harus terus berinovasi sebagaimana para guraruers yang juga inovatif. Saya sangat yakin respon yang cepat dari pengelola akan membuat Guraru kian maju dan akan melesat bersama website hebat lainnya. Terima kasih, sekali Guraru Tetap Guraru. Salam kompak selalu.

  6. Hehehe, kalau saya tak tertipu karena sedang sibuk jadi hanya membuka bagian depan saja, tak sempat posting artikel dan responpun waktunya amat terbatas. Minta doanya ya, selepas TWC 3 mendapat tawaran kelola pendidikan anak dan diminta membuat film. Insya Allah saya dapat mengajak Guraru. Salam perjuangan.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar