9

Suka Duka Menjadi Panitia TWC3 (2) (+5)

wijaya kusumah January 7, 2014

Mungkin sebagian orang mengira menjadi panitia TWC3 itu mendatangkan profit untuk kantong pribadi. Padahal justru sebaliknya. Panitia harus bekerja keras agar dana yang dikumpulkan cukup untuk biaya operasional. Oleh karena itu, kami mulai merencanakan anggaran pemasukan dan pengeluaran dalam bentuk proposal. Kami berusaha keras agar tak besar pasak daripada tiang.

Peserta TWC3 sedang Berlatih Menulis

Peserta TWC3 sedang Berlatih Menulis

Proposal yang sudah jadi kami kirimkan ke berbagai sponsor yang kami yakin dapat membantu kelancaran acara TWC3 ini. Namun sayang, karena terbatasnya waktu untuk presentasi ke sponsor, dan juga kepiawaian kami dalam berbicara untuk meyakinkan sponsor lemah, seringkali tidak mendapatkan respon positif bahkan ditolak dengan berbagai alasan.

Kini harapan tinggal kepada pemasukan dana dari peserta. Mereka yang antusias dan punya dana untuk mendaftar pasti akan segera mengirimkan dananya ke rekening IGI Bekasi. Tetapi ada beberapa guru honor yang ingin sekali ikut dan tak punya dana. Akhirnya, panitia membebaskan peserta dari biaya pelatihan sambil mencarikan donaturnya. Alhamdulillah, acer kembali bersedia menjadi sponsor dengan memberikan dana Rp.5 juta dan dibayarkan paling lambat 30 hari.

Kini panitia TWC3 sedang membuatkan laporan acara dalam format Powerpoint. Laporan yang disampaikan mencakup: laporan berlangsungnya acara, jumlah peserta, database peserta acara, foto-foto kegiatan, foto-foto branding Acer pada materi publikasi, foto menampilkan/presentasi website Guraru pada acara, dan lain-lain. Termasuk juga laporan mengenai praktek menulis para peserta di website Guraru.

Tentu, kami mengerjakannya dengan senang hati. Di sela-sela kesibukan mengajar kami selesaikan laporannya. Kini pak Dahli dan dibantu mas Yulef sedang menyelesaikan laporannya ke Acer. Sedangkan pak Taufik sedang menyelesaikan laporan keuangannya. Semoga bisa cepat selesai dan panitia bisa segera membayar biaya akomodasi dan konsumsi yang baru dibayar 50%.

Menjadi panitia TWC3 memang ada suka dan dukanya, nanti akan saya tuliskan dalam tulisan berikutnya. (Bersambung)

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

About Author

wijaya kusumah

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Dosen STMIK Muhammdiyah Jakarta, dan Guru TIK SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : [email protected]

View all posts by wijaya kusumah →

Comments (9)

  1. Bapak, kami sama sekali tak mungkin berpikiran tentang adanya profit uang. Ya tak mungkinlah, TWC 3 seperti itu, tentulah ada donatur atau penyandang dana, seperti Acer atau yang lain. Perlukah kami membantu barang sedikit bapak? Cukupkah dana itu? Insya Allah TWC 3 membawa berkah bagi pendidikan di Indonesia. Saya pribadi beserta beberapa rekan Guraru ingin mewujudkannya. Artikel-artikel yang saya tulis di Guraru sejak TWC 3 inipun Insya Allah karena adanya job baru saya, setelah saya sharingkan hasil TWC 3 itu, walau saat ini masih persiapan menggunakan dana sendiri. Selamat berjuang pak, salam sehat selalu.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar