11

SEMUA INI GARA-GARA GURARU DOT ORG (+8)

mokhamad subakri May 9, 2015

Mumpung hari libur kita bahas jalan-jalan saja gurarues. Setujukan?

Dulu saya cuman bisa membayangkan bagaimana Jakarta itu. Dari melihat tayangan di televisi. Pernah sih hampir ke Jakarta saat GURARU dot ORGย  ACER INDONESIA mengadakan kopdar akbar dan pemilihan 3 terbaik dari 15 terbaik. Sempat ditelfon oleh pihak ACER AWARD (sy lupa namanya) kepastian saya datang atau tidak karena memang jarak Lumajang – Jakarta lumayan jauh. Beliau menyampikan teknis bisa masuk ke kantor ACER. Sayang saat itu ada sesuatu yang tidak bisa saya tinggalkan. Kesempatan ke Jakarta pertama kali masih belum diridhoi.

Ternyata semangat GURARU memberikan peluang saya mengenal guru hebat di Jakarta. dan Akhirnya saya bisa juga datang ke Jakarta dengan gratis. Kesampaian juga naik pesawat pertama kali heeeee …… Berikut ini perjalan ke Jakarta sambil belajar bersama guru-guru hebat.

Memiliki weblog (apalagi tergabung di blog kroyokan semisal GURARU dot org) membuat kita berkenalan seluruh orang di manapun saja. Jika kita membuat blog tentang pendidikan tentunya yang paling banyak berkunjung ke blog kita adalah guru, siswa atau wali murid.

Dengan blog www.ayomendidik.wodrpess.com dan www.guraru.org inilah Allah menakdirkan saya bisa bertemu dengan guru-guru hebat di Jakarta. Guru-guru yang selalu bersemangat untuk lebih baik lagi. Ada Om Jay, Guru IT di Lab Shcool yang setia dan semangat juangnya luar biasa. Mas Namin, KS muda yang selalu kreatif dan inovatif. Pak Dedi Dwitagama, KS SMK Jakarta, Motivator yang sudah keliling nusantara dan Negara tetangga. Bu Amiroh Adnan, Guru SMK yang ahli IT dan pembuat buku E-Learning. Mas Yulef, Pemuda yang setia dan memiliki suara emas melantunkan Al-Quran. Ust. Bayu, KS muda di salah satu SMP swastas yang inovatif. Bu Neny, Guru fisika yang ahli IT dan baik hati. Mas Sukani, guru matematika SMA Jakarta, beliau sederhana tapi biangnya pelatihan IT on line :). Tentunya masih banyak guru hebat yang tidak bisa saya ceritakan satu persatu di posting ini.

kopdar

saat acara kopdar di gedung indosat

Tujuan kami datang ke sini adalah atas permintaan panita Kopdar Guru Indonesia yang diadakan oleh KSGN dan PT Indosat Indonesia. Menjadi pembicara bersama Pak Dedi dan Bu Amiroh dalam tema berbagi pengalaman bersama peserta tentang dunia blog.

monas

jalan ke monas : ust bayu, admin ayo mendidik, bu amiroh ad

Ternyata tidak hanya itu yang kami dapatkan. Selain acara kopdar banyak pengalaman menarik yang membuat kami terus termotivasi untuk menulis dan berbagi di blog. Awalnya yang tidak tahu Jakarta, bisa keliling ke pojok-pojok Jakarta dengan dipandu oleh Om Jay, Mas Yulef, dan Ust Bayu. Bisa Sholat di Masjid Istiqlal dan mengetahui betapa megahnya masjid ini. Melihat lebih dekat monas, bundaran HI, dan gedung-dedung pemerintahan. Serta bisa tidur di hotel berbintang gratis hadiah dari Indosat.

Hal paling penting yang kami dapatkan dari kopdar ini adalah kita (guru) harus lebih banyak lagi menulis konten kebaikan di dunia maya sebagai daya saing bagi konten negatif. Semakin banyak guru menulis kebaikan, maka semakin tersisihkan konten negatif tersebut.

Matari Bang Ono yang memotivasi kita untuk bisa membuat buku dalam waktu 2 hari. Apa bisa? tentunya bisa, dengan memiliki tulisan di blog maka kita bisa mengambil (copas) untuk dijadikan satu mejadi sebuah buku.

itiqlal

di depan masjid istiqlal_jakarta

Untuk Sementara, ini dulu cerita pengalaman menyenangkan menjadi guru saat kopdar di Jakarta. Kisah lebih lengkap perjalanan, dan lain-lain akan kami kisahkan di blog kami satunya www.bchree.wodrperss.com | Lentera Zaman (Tetap dalam Kebaikan). Semoga kita tetap menjadi blogger Indonesia yang cerdas dalam menulis dan bijak dalam bersikap. Teruslah menulisย  dan tunggu keajaiban yang akan terjadi.

Ingin ke Jakarta gratis … segera miliki blog dam bergabung di www.guraru.org

โ€œArtikel ini diikutkan dalam Lomba Menulis Guraru untuk Bulan Pendidikan berhadiah Acer One 10โ€

Baner-Guraru2kopdar akbar blogger indonesia

ingin baca yang seru lagi klik tautan di bawah ini

http://guraru.org/guru-berbagi/terbang-tanpa-sayap-untuk-menanamkan-cinta-lingkungan/

ANIMASI AYO MENDIDIK DINAS TERKAIT

Comments (11)

  1. sayang Pak M.Subakri ketika itu saya tak bisa hadir…waktunya berbarengan dengan Diklat PKB 2In1 di P4TK Matematika Yogyakarta…coba kalau ngga bentrok…so pasti ada nama saya di tulisan pak M. Subakri ini.
    Lengkap sekali reportasenya ! Semoga selalu sukses !

  2. # pak iwan : semoga bisa kopadar lagi
    # bu am : heeeee ….. baru tahu bu am tu orangnya “praktis banget” tidak ada ribetnya …. trims udah belikan tiket dan lain-lain ^ seuatu yang sulit lagi terjadi kayaknya bersama orang ahli IT heeee ๐Ÿ™‚
    # om jay : baru tahu kalau om jay tuh orangnya setia kawan banget ….. ๐Ÿ™‚ trims ya
    # mas windy : terus menulis dan bertemulah teman-teman hebat di atas …. semoga sukses
    # pak saleh : amiin, gmn madura?

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar