5

Semangat Belajar Ya, Nak…! (+3)

Sri Sugiastuti February 20, 2014

Salam, Gurarueres yang dimuliakan Allah. Kali ini saya mau berkisah tentang foto yang ada postingan ini. Terbayangkah hati Bapak, ibu bila anak-anak tersebut adalah anak kita? Yang sedang berangkat sekolah untuk menuntut ilmu. Betapa perjuangan meraka sangat luar biasa. Sulitnya medan yang ditempuh, resiko yang mereka hadapi di jalan, dan masih banyak lagi faktor penghambat yang mereka jumpai, tetapi mereka tetap bersemangat dalam menuntut ilmu.

Tidak ada salahnya ketika kita mengajar menyelipkan gambar dan berbagi tentang kisah ini kepada anak didik kita agar mereka bisa berpikir dan merasa bersyukur bahwa keadaan mereka lebh baik dari temannya yang mengalaami banyak kendala ketika menuntut ilmu. Perlihatkan juga keceriaan dan semangat mereka ketika harus bersusah payah agar bisa tiba di sekolah dan belajar agar menjadi anak yang pintar dan kelak jadi orang yang sukses.

Kita sebagai guru sudah saatnya bisa menyentuh hati anak didik kita dengan berbagai peristiwa atau perjuangan banyak orang ketika harus berjuang meraih asa dan citanya. Banyak kisah menyentuh lainnya yang bisa kita agendakan untuk ceritakan pada anak didik kita.

Bagaimana menurut guraruers

Salam Kangen

Comments (5)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar