4

Selamat Menempuh Ujian Semester, Semoga Mendapatkan Hasil Terbaik (+1)

Namin AB Ibnu Solihin December 2, 2013

Foto Suasana Ujian Semester Hari Pertama di Sekolah Akhlak SD Muhammadiyah 03 Cileungsi

 

Hari ini Senin 02 Desember 2013, adalah hari pertama pelajar di Kabupaten Bogor melaksanakan ujian semester Ganjil. Ujian adalah bagian dari rangkaian Evaluasi pembelajaran untuk mengukur tingkat ketercapaian yang telah di capai oleh para peserta didik.

 

Doa kami Para Guru :

 

  1. Mendapatkan Nilai Terbaik :Semoga semua peserta didik mendapatkan Nilai Terbaik, nilai terbaik bukanlah angka 9 (Sembilan) yang mendekati sempurna atau nilai 10 (Sempurna), tapi nilai terbaik adalah  nilai dari hasil kerja kerasmu selama ini, jika kerja kerasmu untuk belajar telah merncapai akangka 9, maka Insyallah nilai terbaik baik secara angka maupun secara keyakinana kan tercapai.Nilai terbaik adalah nilai yang di dapat secara seimbang berdasarkan kemampuan yang kita miliki, nilai terbaik tidak harus 9 atau Sepuluh, tapi nilai terbaik memiliki angka bebas. Jadi tetaplah semangat nak, pasti kalian akan mendpatkan nilai terbaik.
  2. Jujur : di setiap sekolah telah di ajarkan nilai-nilai ke-jujuran, Jujur adalah bagian dari akhlak muliadi tengah-tengah para pemimpin bangsa ini telah hilang nilai kejujurannya, kami hanya berharap kepada generasi bangsa ini untuk memiliki kejujuran termasuk dalam melaksanakan ujian semester. Percayalah Nak, Kejujuran akan berbua manis untuk kalian, ke tidak jujuran hanya akan membuat hati kita tidak tenang.
  3. Sabar dan Yakin : Ujian adalah bagian dari sebuah nilai-nilai untuk menanamkan kesabaran, sejauh mana para peserta didik bisa sabar untuk mengerjakan soal-soal ujian. sabar adalah bagian dari akhlak muliacoba kita perhatikan para pemimpin kita karena ketidak sabaran mereka untuk menjadi kaya dan memilki sesuatu, maka jalan terbaik adalah korupsi. apakah kalian juga akan menempuh jalan yang sama untuk mendapatkan nilai 9. yakinlah akan kemampuan diri kalian, karena keyakinan yang akan membuat kalian menjadi terus bersememangat, yakinlah akan ketetuan Allah akan memberi Hasil Terbaik. Para pemipin kita tidak memiliki keyakinan yang tinggi terhadap Allah SWT, mereka takut miskin, takut tidak punya mobil, takut tidak terhormat, lagi-lagi karena ke tidak yakinannya, Jalan tercepat adalah KORUPSI.
Hanya dengan akhlak lah diri kita akan menjadi Mulia, Jaga Akhlakmu Saat Ujian…..
 
 
Semoga Bermanfaat….
Namin AB.Ibnu Solihin|Sekolah Akhlak|28 Muharam 1435 H

 

Comments (4)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar