0

“Sang Juara Robotik” (0)

AfanZulkarnain July 30, 2021

Penulis : Moch Afan Zulkarnain

Dalam artikel ini saya akan mengulas sebuah film kaya edukasi berjudul “Sang Juara Robotik”

JUDUL FILM : Sang Juara Robotic
Genre Film : Drama
Produser : Ali Magandi Usman
Eksekutif Produser : Armin Irawan
Sutradara : Lia Fendiana Rozita
Penulis/Skenario : Niawati Iteung & Lia Fendiana Rozita
Produksi : Hamifaro Production
Kameraman : Ano Fx-4
Artistik : Agus
Make Up : Primadona
Wardrobe : Primadona
Editor : M. Yuda Pratama
Asst. Editor : Yulianti
Music Scoring :
Colourist :
Produksi : 08 Februari 2021 – 11 Februari 2021
Lokasi Shooting : Anjungan Jambi ( TMII ), Jalan Raya Stasiun Jati Negara.
Casts : Inggrid Widjanarko, Bayu Lesmana, Ecki Iswandi, M. Cholil Azim, Buyung Septia Azmi, M. Gymnastiar Alfarisi, Juy Wow.

Bagas (diperankan oelh M Cholil Azim) adalah seorang anak dari keluarga sederhana namun memiliki obsesi tinggi untuk meraih cita-cita. Bersama adik-adiknya ia berencana mengikuti kompetisi robotik di Jakarta. Bagas yang berasal dari salah satu daerah di Jawa Timur berpikir keras bagaimana caranya mengikuti lomba tersebut. Terlebih ia tak punya uang untuk mempersiapkan lomba itu. Ibunya (diperankan oleh Inggrid Widjanarko) pun sangsi anaknya dapat pergi ke Jakarta mengingat tidak adanya biaya.

Akhirnya, Bagas dan adik-adiknya memutuskan untuk berjualan makanan ringan. Hasil jualannya mereka tabung untuk pergi ke Jakarta dan mengikuti lomba. Segala macam rintangan mereka temui. Setiba di Jakarta mereka kehabisan uang, tidak tahu tempat menginap, hingga robot mereka mengalami kerusakan karena dirusak peserta lain.

Namun segala rintangan itu tak membuat Bagas hilang semangat. Ia menghadapinya dengan hati ikhlas. Usaha keras memang tak akan mengkhianati. Bagas dan timnya akhirnya terpilih sebagai pemenang. Luapan rasa bahagia ia rasakan. Tak henti ia panjatkan syukur kepada Allah SWT atas prestasinya tersebut.

Itu adalah sinopsis sebuah film yang tengah diputar di aplikasi OKEFLIX. Judulnya “Sang Juara Robotik.” Film yang disutradarai oleh Lia Fendiana Rozita ini melibatkan salah satu siswa madrasah tempat saya mengajar, Muhammad Cholil Azim.

Cholil sempat bercerita kepada saya bahwa keterlibatannya dalam film tersebut berkat prestasinya beberapa tahun lalu. Karena ia sempat mewakili Indonesia di kompetisi robotik tingkat internasional, ia ditawari untuk berperan dalam film tersebut. Santri asal Jombang ini pun langsung mengiyakan meskipun harus terbang ke Jakarta Februari lalu untuk menjalani proses syuting.

Dunia akting adalah hal baru bagi Cholil. Ia sama sekali tak memiliki pengalaman di bidang itu. Beruntung ia dibantu oleh kru film yang sangat profesional. Aktor dan Aktris senior seperti Inggrid Widjanarko, Bang Miing, dan Bayu Lesmana banyak memberinya pengetahuan mengenai akting. Pengalaman luar biasa bagi siswa yang tahun ini duduk di kelas XI ini.

Untuk anda yang ingin menonton film tersebut, segera buka laman www.okeflix.com. Anda bisa membeli tiket di website tersebut dan langsung menikmati film Sang Juara Robotik.

Saya sempat berbincang dengan Cholil. Perbincangan itu saya rekam dan saya publish dalam bentuk podcast di Spotify maupun Instagram.Selamat menikmati.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar