4

Saling Menghargai Prestasi (+6)

tri susanto May 4, 2015

10407541_10203956711305930_788185912484429599_n

“Artikel ini diikutkan dalam lomba menulis Guraru untuk Bulan Pendidikan berhadiah Acer One 10”.

Senin (13/04) merupakan Upacara yang terindah yang pernah saya nikmati. Guru-guru semua nya hadir dengan format lengkap dan juga Upacara terlihat meriah dikarenakan tim paduan suara memakai suara instrument lagu kebangsaan. Format upacaranya pun diperbaiki setelah beberapa guru mengikuti penataran Upacara bendera.

beberapa hari sebelum upacara beberapa siswa-siswi mengusulkan agar diadakan penghargaan untuk guru. Usulan itu pun diajukan kepada  kepala sekolah dan disetujui hal ini sangat membawa pengaruh positif kepada guru karena mereka akan dinilai secara langsung oleh siswa-siswi untuk selalu dapat meningkatkan kinerja sebagai guru. Lalu seluruh siswa-siswi melakukan pemilihan dan penilaian terhadap guru-guru dalam Pemilihan guru teladan (Qualified Teachers) Award  dengan cara menulis dalam selembar kertas dan dikumpulkan. Penilaian ini berlangsung untuk kelas tiga sampai kelas enam.

Pemilihan guru teladan ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu Guru Favorit, Guru Disiplin dan Guru Kreatif. Siti rahmawati siswi kelas VI yang juga panitia pemilihan mengakui sangat senang adanya pemilihan guru ini agar setiap guru bisa lebih rajin dan dapat lebih menyenangkan dalam mengajar.

Adapun Guru teladan hasil Penilaian Siswa-siswi SD N 1 Mekarwangi

Guru Favorit  : Bapak Ubik S.Pd

Guru Disiplin : Ibu Tina S.Pd

Guru Kreatif   : Bapak Ubik S.Pd

Pemberian penghargaan berupa medali dan sertifikat diberikan langsung oleh perwakilan siswa dan siswi pada saat Upacara Bendera yang disaksikan oleh Kepala Sekolah dan guru lainya serta seluruh siswa-siswi. Kepala sekolah dan seluruh guru serta siswa-siswi bergantian memberikan ucapan selamat. Seorang siswa mengakui memilih bu tina sebagai guru disiplin dikarenakan beliau selalu datang tepat waktu dan selalu masuk ke kelas yang kosong jika ada guru lain tidak dapat hadir. Pemilihan guru teladan ini sebagai evaluasi kepada guru-guru lain agar dapat meningkatkan  kinerja nya dimata siswa-siswi. Karena  siswa-siswi merupakan mitra langsung guru, dalam hal ini guru dan siswa saling menghargai setiap usaha yang telah dilakukan.

Comments (4)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar