17

Salam Kenal buat seluruh GURARU (+4)

mokhamad subakri October 1, 2013

berkenalanAlhamdulillah, Senang sekali bisa bergabung di guraru.org. Bisa berbagi dengan guraru yang SUPER di seluruh Indonesia. Meskipun sebelumnya sudah ada berapa posting dan memberikan komentar ke Bapak/Ibu, tidak terlambat rasanya saya memperkenalkan diri buat seluruh guraru di negeri tercinta ini.

Orang tua saya memberi nama SUBAKRI, dan kepala sekolah saat saya SD dulu menambahi kata MOKHAMAD di depannya, jadi sekarang menjadi MOKHAMAD SUBAKRI.

Dilahirkan  di desa kecil sebelah timur kota pisang Lumajang, Jawa Timur. Kira-kira tahun 1979, masih perkiraan karena akte lahir dibuat ketika saya sudah kelas 1 SMP. Kini hijrah ke kota Lumajang (ngontrak rumah heeeee …. mohon do’a juga agar bisa beli rumah. Amiin)

Saya seorang pendidik di salah satu sekolah dasar yang letaknya di desa lereng gunung. Istri juga guru SD dan putra 1 usia hampir 3 tahun, insyaallah Agustus ini adiknya lahir (mohon do’anya). Alhamdulillah  PNS tahun 2009, sekarang masih golongan 2b dan sertifikasi lulus tahun 2007 saat jadi GTY(portofolio).

Mengenal blog saat saya mengikuti DIKLAT GURU PEMANDU MATEMATIKA JENJANG DASAR se Indonesia di P4TK Matematika Yogyakarta 2010. Widyaiswaranya Bp. Bambang (semoga Allah memuliakan beliau).  Mulai saat itu saya bisa berbagi melalui webblog, berikut ini blog yang saya kelola :

1. Lentera Zaman “Berbagi Energi Kebaikan” (www.bchree.wordpress.com) dibuat di P4TK Matematika Juli 2010, blog pribadi. Ingin berkunjung klik gambar di bawah ini

lentera zaman

2. Ayo Mendidik “Mengajar Sehari, Mengispirasi Seumur Hidup” (www.ayomendidik.wordpress.com), dibuat di rumah kotrakan pertama Maret 2011, blog pribadi. Ingin berkunjung klik gambar di bawah ini

ayomendidik

3. Majalah Suara PGRI “Smart dan Peduli Profesi” (www.majalahsuarapgri.wordpress.com) dibuat di rumah kontrakan ke dua 2012, blog majalah (umum). Ingin berkunjung klik gambar di bawah ini

majalahsuarapgri

Demikian perkenalan kami jika ingin kenal lebih jauh bisa klik di sini. Terima Kasih

1,755 total views, 1 views today

Tagged with:

Harap login untuk Vote UP postingan ini.

Comments (17)

  1. Alhamdulillah, senang sekali bisa berkenalan dengan bapak. Bapak hebat, seumur bapak saya belum sempat berjuang seperti yang telah bapak perjuangkan. Bapak lahir sekitar tahun 1979? Saya mulai mengajar di SMAN tahun 1973. Mungkin di Guraru saya paling tua, hehehe. Saya sudah membuka blog bapak yang hebat dan sudah menjawab puisinya. Terima kasi dan salam perjuangan.

  2. Pak Subakri, kebiasaan saya sesama guru, ya pak dan bu. Wah saya tak pernah berpuisi. Hanya dalam mengajar, untuk materi sulit saya berlagak menjelaskannya bagai membaca sebuah puisi, tetapi bukan puisi. Ternyata anak-anak menyahut dengan lagak yang sama, hehehe. Ada lomba puisi? Maksudnya? Usia belum 70 kok tua. OK doaku menyertai perjuangan hebatmu.

  3. Terimakasih pak Mokhamad Subakri atas sharingnya. Salam kenal pak. Saya sebagai guru muda sangat kagum dengan bapak. Hebat dan luar biasa!

    Saya bisa menimba ilmu yang banyak kepada pak Mokhamad Subakri.

    Salam dari Jakarta, walau saya aslinya Rembang Jawa Tengah dan merantau setelah lulus SMA ke Jakarta untuk ngangsu ilmu.

    Maturnuwun,

    Salam Hormat saya kepada pak Subakri.

  4. Gak apa-apa pak. Mantap tenan kok pak. Alhamdulillah ya pak, bapak mampu memanfaatkan blog gratisan tersebut untuk kepentingan pendidikan. Hal ini penting sekali.

    Terakhir saya sampaikan bahwa ” Ilmu yang Tidak diamalkan sama dengan pohon yang tak berbuah”.

    Mari kita, beramal ilmu. Tentunya Ilmu yang bermanfaat. Di dalam Al Qur’an disampaikan bahwa “Sebarkan ilmu walaupun satu ayat”.

    “Guru adalah Profesi yang Mulia maka Yang melaksanakannya adalah orang-orang yang berhati Mulia”. Seperti pak Subakri ini.

    Alhamdulillah Amin ya Ra,

    Salam hormat,

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar