11

Sandal Jepit saya Hilang di Masjid! Ko Bisa? (+2)

Namin AB Ibnu Solihin December 9, 2013

Sumber Gambar:kiosadventure.com

 Apa Kabar Guraru? ada yang pernah kehilangan sandal jepit di Masjid?

Hari ahad kemarin saya jalan-jalan bersama istri ke daerah Mall Citra Grand Cibubur untuk melihat Bazar 1000 Karya anak bangsa. karena cuaca mendung, hanya sekitar 1 jam saya berada di tempat Bazar, kemudian saya putuskan untuk pulang. Di tengah perjalanan waktu azan ashar sudah tiba, kemudian saya putuskan untuk sholat dulu di Masjid depan Perumahan Legenda Wisata (Saya lupa nama masjidnya), di Masjid ini bukan pertama kali saya sholat, karena biasanya kalau waktu sholat tiba saya segera mencari masjid terdekat termasuk masjid saya sholat saat itu.

 

Sholat sudah selesai saya laksanakan di lantai dua, kemudian saya saya turun ke bawah, eh..eh ternyata sendal jepit saya (sejenis egear) sudah gak ada, tapi saya tetap tenang mungkin di pake anak-anak atau orang lain pinjam dulu kali. sudah agak lama nunggu dan tanya ke anak-anak santri gak ada yang tahu, saya putuskan untuk segera sendal jepit baru. kira-kira kaya begini sendalnya.

 

Sumber Gambar : ketawa.com

 

Sendalnya akhirnya saya gembok biar gak hilang lagi kalau sholat ke masjid. he..he….

 

Kehilangan sendal jepit tidak membuat saya kaget atau menggerutu, biasa saja lah, toh masih bisa beli lagi (kehilangan sendal sih, coba kehilangan mobil atau uang 1 miliar, pasti nangis-nangis he..he..). lalu apa hikmahnya dari cerita sendal jepit saya yang hilang ini.

 

Sebagai seorang muslim, jika ada sesuatu yang hilang dari diri kita, maka yakinlah bahwa itu adalah takdir Allah SWT. biasanya kalau ada yang hilang dari diri kita maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik.

 

Perhatikan Firman Allâh SWT berikut ini:

Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya), dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan (Qs al-Anbiyâ’/21:35)

Imam Ibnu Katsîr rahimahullâh berkata:

“(Makna ayat ini) yaitu: Kami menguji kamu (wahai manusia), terkadang dengan bencana dan terkadang dengan kesenangan, agar Kami melihat siapa yang bersyukur dan siapa yang ingkar, serta siapa yang bersabar dan siapa yang berputus asa”.

Sebagai guru, tentu juga kita kadang mendapatkan laporan dari murid-murid jika ada benda mereka yang hilang. Nah, jika di cari-cari tidak ketemua juga. maka tugas kitalah yang harus menguatkan, bahwa apa yang terjadi pasti ada hikmahnya, serta Insyallah Allah mengganti dengan yang lebih baik. kira-kira begitu, yang harus kita ucapkan.

Nah, segitu saja cerita soal sendal jepit saya yang hilang. semoga sendal jepitnya gak pada hilang dan jangan lupa bawa Gebok ya. he..he.. Jangan Bosan-bosan untuk mampir kesini.

Namin AB Ibnu Solihin|06 Sapar 1435 H

 

Comments (11)

  1. Sayang sekali sampai hari ini belum ada software untuk mengembalikan barang yang hilang (dipanggil ulang). Semoga Allah SWT menggantinya dengan ganti yang lebih baik dan semoga yang mengambil sandal tersebut mampu merawat sandal tersebut meski hati kecilnya terus berkata… “dapat mencuri”

  2. Ke depan katanya ada pak softwarenya, Teks dan gambar bisa di email, suara bisa dikirim, nah sekarang ini sedang dikembangkan bagaimana mengirim Bau lewat email, itu kata pak Prihandoko (Dosen S3 Gunadharma Depok) pada workshop peran pemuda menjadi kreatif dengan IT.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar