9

Resolusi Akhir Tahun 2013, Ada Hadiah Pulsa (+2)

Mister Nuel December 29, 2013

Dua hari lagi kita akan memasuki tahun baru 2014. Banyak orang mulai membuat resolusi. Ada yang ingin menurunkan berat badan, ini kakak saya, ada yang ingin bisa membuat situs sendiri, ini beberapa rekan guraru, ada juga yang akan menikah bulan Juli, na ini saya.

Eh, sebentar ini kan resolusi ya. Mungkin tepatnya resolusi saya bukan menikah bukan Juli, itu mah sudah goal pasti. Resolusi saya di tahun 2014 adalah menjadi penulis yang handal. Yang bisa menuliskan apa yang dialami, apa yang dirasakan dan dilihatnya dengan lancar dan membentuk tulisan yang bisa membawa emosi pembacanya.

Hff…menulisnya saja sudah terasa berat ya. Tapi dengan dukungan dan semangat inspirasi rekan guraru, saya yakin bisa.
Untuk sampai kesana, menjadi penulis handal, mr Nuel akan mengijinkan dirinya menulis minimal dua artikel setiap hari di guraru. Kenapa dua artikel?
Karena dari buku yang Mr Nuel baca, untuk menjadi ahli, seseorang harus memberikan 10.000 jam berlatih dalam bidang yang ingin dikuasainya. Anggaplah satu artikel itu perlu 30 menit, jadi satu hari Mr Nuel sudah berlatih 1 jam, bagikan 10.000 jam berarti perlu 10.000 hari. Heh!

Tiga tahun dong. Haduh, kok lama ya?

Ah, sudahlah tidak usah melihat 10.000 jamnya. Yang penting setiap hari setor dua artikel.

Nah…sekarang bagian yang seru nih. Dari buku yang saya baca, supaya kebiasaan untuk mencapai resolusi itu melekat dan ada kontrolnya kita perlu orang yang mengawasi kita dalam melakukan resolusi. Dan juga disebutkan adanya reward and punishment. Langsung saja, realisasinya begini:

Setiap hari, mulai tanggal 1 Januari 2014, mr Nuel akan mengupload dua artikel ke guraru. Waktunya mungkin berlainan, bisa satu pagi dan satunya malam hari. Atau jika ada gangguan speedy, bisa jadi dalam satu waktu langsung posting dua artikel.

Rekan guraru yang menangkap basah mr Nuel belum mengupload artikel harian (dua artikel) bisa kirim komentar atau pesan. Dan rekan guraru yang menangkap basah akan mendapat hadiah pulsa sebesar Rp 50.000,-. Langsung, hari itu juga akan mr Nuel kirim pulsa. #gigitjari.

Bagaimana menurut rekan guraru? Punishmentnya cukup untuk memacu mr Nuel menulis setiap hari tidak ya?
Selain itu pada kesempatan ini, mr Nuel juga mohon bantuan dan bimbingan rekan guru sekalian untuk memberi masukan atas artikel tulisan yang akan mr Nuel buat.

Musti semangat nulis ni. Cayo!.

Denpasar 29 Desember 2013

Mr Nuel
Guru TK, Praktisi NLP & NVC, Bloger yang masih belajar menulis
www.guruhepi.blogspot.com
0898 5445 505
simpan nomer saya, siapa tahu rekan guraru pas menangkap basah mr Nuel belum menulis dua artikel harian

Comments (9)

  1. Semangat menulis yang luar biasa pak Nuel. Saya salut dengan resolusi dan keberanian bapak yang patut diacungi jempol. Semoga motivasi menulis bapak ini tidak hanya karena adanya punishment saja namun karena dorongan semangat dari dalam diri bapak secara terus menerus. Saya doakan semoga lancar dan apa yang dicita-citakan bisa terkabul pak. Insyaallah guraruer siap memberikan masukan atas artikel tulisan bapak.

    Salam perjuangan,

  2. CUKUP PAK, TOLONG KIRIM PULSA KE NO 085236046665, karena Mr Nuel sejak 1 januari 2013 belum upload ke guraru, hanya baru-baru ini saja uploadnya
    COBA BACA PARAGRAF KE 8, BERIKUT INI PASTENYA
    “Setiap hari, mulai tanggal 1 Januari 2013, mr Nuel akan mengupload dua artikel ke guraru. Waktunya mungkin berlainan, bisa satu pagi dan satunya malam hari. Atau jika ada gangguan speedy, bisa jadi dalam satu waktu langsung posting dua artikel.”

    wah jadi berapa pulsa nih jika 365 – 3 hari (skr tanggal 28 Des 2013) hari x Rp50.000,00
    Ditunggu pulsanya ya…..
    salam kenal
    http://www.ayomendidik.wordpress.com

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar