4

Rekaman Story Telling sebagai Contoh untuk Adik Kelasnya (+2)

Rosiana Febriyanti May 16, 2015

Story Telling SMAIT Al Kahfi    di link https://www.youtube.com/watch?v=mQHGfM3Qf1c

Santri manis bernama Rayhana Syifa Medina ini kami rekam untuk mengikuti lomba story telling. Meskipun saya hanya pasif berbahasa Inggris, tetapi saya dapat menggunakan rekamannya untuk mengajarkan ekspresi, body language, vokal, pandangan mata dalam pelajaran menceritakan kembali isi cerpen Bahasa Indonesia atau membacakan novel.

Dengan gayanya yang menarik, gadis ini menceritakan biografi “Fatmawati”. Rere, panggilan gadis itu, pandai mengolah suaranya dengan intonasi yang bervariasi. Ditambah dengan ekspresi yang berganti-ganti sesuai alur cerita yang dibawakannya. Fatmawati benar-benar menginspirasinya.

Aku biasa memutarkan video rekaman santri untuk pembelajaran di tahun berikutnya dan seterusnya. Sehingga, pernah ada santriku berteriak lirih, “Ih, itu abang!” saat aku memutarkan video rekaman drama abangnya. Agak lucu juga, santrinya sudah menjadi alumni tapi rekamannya masih ada di You Tube. Tak apalah, bisa menjadi kenang-kenangan kalau kami, guru-guru, merindukan mereka. Selain itu, video ini menjadi media pembelajaran yang berguna bagi adik-adik kelasnya.

 Artikel ini diikutkan dalam Kompetisi Guru Ngeblog di www.guraru.org

Baner-Guraru2

Comments (4)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar