5

Promo Sekolah Merambah Hingga Kabupaten Tetangga (+5)

Tawiralfath Superaktif May 21, 2015

Saya mengajar di salah satu sekolah swasta di Kabupaten Soppeng, tepatnya di Desa Leworeng Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. Saya terangkat menjadi PNS sejak tahun 2005 dan mengajar mata pelajaran IPS . Sertifikasi Guru saya sudah sandang sejak tahun 2013.

SMP Muhammadiyah Leworeng merupakan sekolah  swasta yang memiliki jumlah peserta didik sebanyak 213. dan hanya 9 kelas dari semua tingkatan.

Sebagai guru yang sudah disertifiksi berhak mendapatkan tunjangan sertifikasi . Akan tetapi untuk mendapatkannya susahnya luar biasa, sebab sejumlah persyaratan harus dipenuhi, diantaranya adalah memiliki jumlah jam mengajar 24 jam perminggu, selain itu dalam satu kelas siswanya harus 20.

Inilah yang menjadi persoalan bagi semua guru terutama di sekolah saya. Persoalan ini harus segera di selesaikan. tapi bagaiaman caranya?untuk menjawab pertanyaan itu , saya mencoba mengkaji bagaimana caranya supaya bisa menjawab tantangan ini.

Akhirnya saya mencoba mengeluarkan ide saya, yaitu promosi sekolah harus dilakukan sesegera mungkin, kalau perlu kita harus merambah ke kabupaten tetangga yakni Kabupaten Wajo. Maklum Lokasi sekolah saya berbatasan langsung dengan Kabupaten Wajo.

Ada 12 sekolah dasar target kami yakni :

1. SD Paddangeng

2. SD Balubue

3. SD Tur. Lappae

4. SD Lapadumpu

5. SD Sekkanyili

6. SD Empagae

7. SD Sadae

8. SD Tokare

9. SD Toddang Saloe

10 SD Kessing

11 SD Watan Leworeng

12 SD Worongnge (Kabupaten Wajo)

Ketika kami melakukan promosi sekolah yang kami jual diantaranya adalah Sejumlah prestasi yang pernah diraih sekolah kami mulai tingkat Kecamatan , Kabupaten , hingga Propinsi.  Bukan hanya itu, akan tetapi kami juga memperkenalkan kegiatan eskul kami yang terbaru yaitu Drumband. Maklum kami satu satunya sekolah setingkat SMP di Kabupaten Soppreng yang memilki Drumband. Upaya ini kami lakukan dengan harapan menarik minat siswa masuk bersekolah di SMP Muhammadiyah Leworeng, Target kami nanti yaitu minimal 5 kelas dengan jumlah perkelas sebanyak 20 siswa.

Foto5133

 Gbr, 1. Jalan menuju SD Worongnge Kabupaten Wajo

Foto5124

Foto5129

Foto5125

Drumband Gita Bahana Suara Leworeng, persiapan menuju promo sekolah

 

Foto5120

Tawir, (penulis) maaf latarnya KPU di belakang, maklum foto terbaru

Semoga tulisan ini memberi motivasi bagi guru kita di seluruh Indonesia…

“Artikel ini diikutkan dalam Lomba Menulis Guraru untuk Bulan Pendidikan berhadiah Acer One 10

Comments (5)

  1. salam kenal pak .. sy tahun 2009 diangkat CPNS 2011 PNS dan sertifikasi tahun 2007 … 😉 semoga barokah ya … amiin
    OH iya kami tunggu promosinya di SD kami SDN Jambekumbu 01 Kec. Pasrujambe Kab. Lumajang Jawa Timur 🙂

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar