0

PERTEMUANNKU DENGAN 19 WARNA DI LANGIT MAROKO (+5)

Evy Yanthy January 13, 2015

Hari masih pagi, sepagi semangatku menyambut tahun ajaran baru. Semua siswa di negeri langit berkumpul di aula. Hiruk pikuk orang tua pun menyambut hari pertama sekolah. Papan pengumuman daftar nama – nama murid baru bagaikan gula yang diserbu oleh barisan semut merah, untuk memastikan nama siswa – siswi ditempatkan di kelas mana.

Dari Mikrophone terdengar panggilan kepada semua guru kelas untuk bergabung dan memulai hari pertama masa orientasi siswa di negeri langit. Sama halnya dengan diriku, dengan spontan menghampiri kumpulan siswa yang telah membentuk lingkaran menanti guru kelas mereka. Tiba – tiba salah seorang diantara mereka memanggil namaku, “Ibu… ibu… ibu kan wali kelas Maroko, iya kan Bu? Lihat deh! papan pengumumannya?”. Tanpa bertanya lebih jauh, dalam sekejap kuberpindah ke lingkaran kelas Maroko. Kupandangi satu – persatu wajah mereka, ada harapan yang menyeruak, ada bahagia yang terselip lembut, ada asa yang terbawa bersama awan, ada doa dibalik dentang semangat meraih hari indah tuk sebuah cita – cita setinggi bintang di langit bersama mereka.

Kuperkenalkan diriku, sebagai wali kelas sekaligus pengganti kedua orang tua mereka di sekolah, games ta’aruf sebagai andalanku merekatkan ukhuwah diantara kami saat itu. Secarik kertas yang bertuliskan nama, berpindah dari satu tangan ke tangan yang lain dan yang mendapatkan kertas tersebut, wajib untuk menuliskan kata positif untuk menggambarkan karakter baik yang dimiliki oleh nama yang tertera diatas kertas itu.

Kamipun larut dalam permainan itu, saat kubacakan satu nama dengan gelar “Sang Jagoan” dari teman – temannya, entah anak – anak itu menuliskan dengan jujur atau tidak namun yang kupercaya ada bahagia saat membacanya. Kata – kata positif mereka untuk “sang Jagoan”, “ kamu itu… orangnya : lembut, perhatian, penyayang peduli dan sayang ma teman. Betapa mengharu biru perasaanku saat itu, tanpa sepengetahuan “Sang Jagoan” kutatap binar matanya ku yakin ada konsep diri yang lebih baik setelah mendengar kata – kata positif dari teman – temanya. Kututup permainan tersebut dengan harapan hari – hari yang akan kami lalui seindah pelangi di langit Maroko.

Marocco Is THe Best (2)

 

 

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar