3

Peraturan bermain dengan anak kecil : tidak boleh marah ! (+4)

Muhamad Fajri Firdaus May 23, 2014

Masih suka marah terhadap anak kecil ?

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya bermain bersama anak kecil. Bermain bersama anak kecil bisa saya rasakan adalah sebagai tes kedewasaan bagi diri saya pribadi. Kenapa? Karena pada saya bermain bersama dua anak kecil yang benar-benar jail terhadap saya. Repot sekali rasanya menghadapi jailnya mereka.

Namun saya yakin, sebenarnya jailnya mereka itu adalah tanda mereka senang bermain bersama saya. Sering sekali saya menjadi korban kejailan mereka, mulai di ganggu saat sholat ( misal : di kelitikin pinggang dan ketiak ), dan sekarang sendal saya selalu di sembunyikan atau di ambil oleh kedua anak tersebut dan langsung di bawa kabur setelah selesai sholat. Sampai saya harus kejar-kejaran untuk mengambil sendal saya yang di ambil. Sampai saya harus ganti sendal tiap sholat agar tidak jadi korban mereka, ya ampun korban lucu sekali. Agak kesal sebenarnya, tapi mau bagaimana lagi namanya anak kecil. Yuk kita ajak main saja

Walaupun mereka jail terhadap saya, pernah satu kali saat saya duduk, mereka di peluk dari belakang oleh anak tersebut. Jarang anak kecil sekarang yang masih bertindak polos seperti itu. Pernah juga saat mau sholat tangan saya di tarik. Sungguh senang mendapat perhatian dari anak kecil yang polos. Mereka masih tulus belum terkontaminasi.

Menurut saya, ada dua sisi tentang Anak kecil, yaitu memberi perhatian dan meminta perhatian. Ya seperti itu, mereka memberikan perhatian kepada saya lewat pelukan mereka, dan tarikan tangan mereka. Selain itu, tentu mereka juga meminta perhatian saya untuk main bersama, yaitu dengan jailnya mereka. Ya itulah polosnya anak kecil, pasti teman-teman yang memiliki adik kecil ataupun anak lebih tau, ya kan?

Lalu, masih kah kita mau marah terhadap anak kecil? Sekali kita marah, hancurlah hati mereka dan pasti ! iya pasti ! mereka akan menjauh,  hilanglah perhatian dari mereka untuk kita, dan menjadi asing dengan kita. Jangan sia-siakan perhatian mereka yang polos dan tulus hanya karena sepercik kemarahan, dan kekesalan. Sayang sekali jika itu terjadi. Anak kecil itu jujur, jika ada yang mendekat berarti itu tanda bahwa kita adalah orang yang baik dan mereka nyaman dekat dengan kita.

Yuk, besarkan hati ini untuk bersabar. Ingat teman-teman, peraturan bermain dengan anak kecil hanya satu, yaitu tidak boleh marah ! marah = meretakan hati anak kecil, tidak mau kan?

twitter : @kakfajri

blog : [email protected]

Comments (3)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar