2

Pentingnya Menguasai Bahasa Asing (0)

Tantri January 23, 2021

Pentingnya menguasai bahasa Asing – Bahasa sangat penting untuk memahami ilmu pengetahuan. Berbagai ilmu pengetahuan bisa dimengerti kalau kita mengerti juga bahasanya. Kita menyadari bahwa ilmu bisa berasal dari mana saja. Sejarah tentang negara lain hanya dapat kita mengerti jika kita bisa bahasa mereka.

Memang sih kita bisa membacanya lewat terjemahan. Hal ini adalah jalan ninja yang paling bisa kita lakukan. Hanya saja kalau kita tidak menguasai bahasa lain tentu anda keterbatasan-keterbatasan dalam menerjemahkannya.Percayalah bahwa dengan menguasai bahasa lain akan menambah pengetahuan dan meluas ketimbang kita membaca dari terjemahannya.

Misalnya tentang buku La Tahzan yang dalam bahasa Arab kita bisa membaca dengan terjemahan berbagai penulis tentang buku itu.bahasa lain yang belum ada terjemahannyaakan mendapatkan bahasa yang lebih banyak.Karena itu ada semboyan utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, kuasai bahasa asing sangat pas untuk dijadikan pedoman. Ada beberapa yang memang harus mengerti bahwa bahasa dapat kemukakan hal.

Yang perlu kita kuasai namun tidak semua bahasa bahasa yang paling banyak digunakan atau yang paling banyak disukai.

sehingga kita akan lebih senang untuk mempelajarinya. jangan lupa bahwa bahasa merupakan skill. Bahasa akan semakin terasa makin mahir jika sering dilatih. dalam hal ini tentu sering dipraktikkan. oleh karena itu rajin-rajinlah untuk mempraktikkan berbahasa. selanjutnya kita perlu menanamkan paradigma bahwa akan ada orang yang memandang sebelah mata usaha kita.

akan tetapi harusnya kita tidak menganggap hal itu sebagai suatu halangan. mudah-mudahan tidak melemahkan semangat kita dalam mempelajari bahasa. toh maju atau tidaknya diri kita tergantung kita. kalau kita bisa bahasa asing atau tidak manfaatnya juga untuk kita.

Nah buat apa kita mendengarkan ucapan orang lain. Bagaimana cara belajar bahasa asing?zaman sekarang banyak kursus-kursus bahkan kursus online yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa.sebenarnya tergantung kemauan kita saja. kalau kita mau maka kita akan mendapatkan jalan-jalannya dan tidak menutup kemungkinan kita mendapatkan keterampilan berbahasa bahasa asing itu lewat belajar otodidak.

hari ini tentu banyak sekali skill yang bisa dipelajari secara otodidak dengan bersumber dari youtube atau internet. Pada akhirnya hal yang paling menentukan adalah kemauan kita untuk belajar. jadi lah guru yang terus-menerus meningkatkan skill dan pengetahuan nya agar selalu bertambah dan bertambah pengetahuan.

Ini juga nantinya untuk kita sendiri. seperti kita akan dengan mudah mengajari siswa kita akan mendapatkan ilmu-ilmu baru bisa digunakan untuk kenaikan pangkat promosi jabatan dan lainnya tapi selain itu tentu peningkatan kemampuan itu adalah untuk diri kita juga.

Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat mohon maaf atas segala kekurangan. mari sama-sama belajar untuk saling membantu dan mengingatkan.

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar