32

Pengumuman Tema Tulisan Bulan Maret 2014 (+9)

Admin Guraru February 26, 2014

Silahkan Guraruers mainkan VIDEO-nya!

Selamat pagi guraruers,

Semoga kebahagian dan keberkahan selalu tercurahkan kepada guraruers sekalian. Amin ya Ra.

Dalam rangka untuk menjaga dan mewujudkan visi guraru yaitu “untuk meningkatkan IT-literacy atau melek TI pada para guru, sehingga guru dapat memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar yang efektif dan interaktif, serta dapat mendorong partisipasi aktif anak didiknya” maka perlu kami mengatur dan menetapkan “tema tulisan bulanan di website guraru ini”. Tema tulisan bulanan ini insyaallah akan dimulai awal bulan Maret 2014.

Tema tulisan bulanan ini untuk selanjutnya dijadikan sebagai acuan guraruers dalam menulis artikel. Artikel guraruers yang terbaik dan sesuai dengan tema bulanan akan dipilih untuk menjadi artikel pilihan. Pengelola akan memilih 3 artikel guraru yang terbaik dalam setiap minggunya terkait tema bulanan.

Tema tulisan bulanan yang ditetapkan berpedoman kepada visi guraru. Dengan ini, kami umumkan secara resmi tentang tema tulisan bulan Maret 2014 yaitu “Aplikasi dan pemanfaatan video untuk pembelajaran yang bermakna”.

Silahkan guraruers mempersiapkan diri untuk menulis artikel sesuai dengan tema tersebut!

Comments (32)

  1. Biar yg muda menulis hehe, saya ikut baca saja. Kalau youtube tinggal pilih dan disetel, hahaha. Bagaimana ya cara membuatnya, pasti seru. Wah bisa ikut belajar gak ya? Tentu perlu wkt dan hrs sabar. Selamat bagi yg bisa sgr ajarin kami yg manula dan blm sempat belajar gituan. Salam sukses.

  2. Terkait tema ini, guraruers dapat berbagi pengalaman mengajar seputar pemanfaatan video untuk mendukung pembelajaran, baik itu memanfaatkan video dari youtube maupun video hasil kreasi sendiri ; tutorial membuat video pembelajaran baik secara offline maupun online, tips dan triks membuat video pembelajaran yang mudah dan baik serta hal-hal yang lainnya terkait pendidikan. Guraruers juga dapat berbagi pengalaman mengajarnya yang kreatif dalam pemanfaatan video pembelajaran yang terintegrasi dengan powerpoint, blog, website, e-book dan lainnya. Selamat menulis dan berbagi guraruers!

  3. Kl GuraruTalk-nya topiknya apa, min?
    Kl boleh usul, untuk gurarutalk pake (buat) ID twitter baru aja min.. Misalnya @GuraruTalk/@IDGuraru/@IDGuraruers, Supaya bisa diretweet dan tampil di-widgetnya blog guraru.org (bagian bawah blog ini). Okay?

  4. Silahkan bu Fitria. Namun yang terkait pendidikan ya dan memberikan manfaat buat kemajuan pendidikan di Indonesia. Alangkah lebih baiknya jika tulisan sesuai dengan tema bulanan. Artikel pilihan akan dipilih dari artikel-artikel guraruers yang terbaik dan sesuai dengan tema bulanan.

  5. Salam sejahtera untuk admin. Saya mau mengajukan pertanyaan dan sekaligus usul serta masukan utk admin. Pertanyaan : Apa fungsi menu kategori yg terlihat pada sidebar kanan saat kita akan mem posting berita? Karena saat membaca artikel baru tidak berdasarkan kategori, tapi secara acak, klik dan read. Kemudian untuk masukan : saya perhatikan para rekan2 guraru yang memposting tulisan memang tidak semuanya terkait tentang pendidikan. Ada yang menulis tentang pengembangan diri, spiritual, kesehatan dll. Alangkah lebih baiknya Kalau tulisan2 seperti itu tetap diperkenankan di posting di komunitas ini. Atau diberikan menu2 sendiri per kategori, seperti yang terdapat di kompasiana. Karena, menurut pendapat saya penulis di guraru adalah pembelajar dan belajar berani menuliskan tentang sesuatu atau ide2 mereka. Ada kalanya ide yang muncul tidak selalu terkait dengan pendidikan contohnya : ingin belajar menulis cerpen atau artikel yang terkait dengan kesehatan. Hal2 seperti itu kan juga sebagai media informasi walaupun tidak tekait langsung dgn pendidikan. Mungkin itu dulu masukan dari saya. Terima kasih para Admin. Salam sukses selalu…

    • begini, Bu, sepertinya kita enjoy saja untuk terus menulis apapun itu. Bahwa admin mengeluarkan tema tertentu itu hanya sebagai upaya untuk sedikit memberi arah bagi rekan-rekan. kalaupun tidak bisa menulis terkait tema ya tentu tidak mengapa, silakan menulis yang bisa ditulis. Selalu ada tempat untuk tulisan di luar tema, itu prinsipnya.Kalau saya tidak salah, masih ada kan ya kategori ‘un category’? Barangkali bisa dimasukkan ke situ hehehehe. Salam dan mari terus menulis 😀

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar