8

Pengumuman tema tulisan bulan Juli 2014 di guraru.org (+5)

Admin Guraru July 2, 2014

Selamat pagi guraruers,

Semoga kebahagian dan keberkahan selalu tercurahkan kepada guraruers sekalian. Amin ya Ra.

Sudah tidak terasa ya Guraruers, bulan Juni 2014 sudah meninggalkan kita dan sekarang kita dipertemukan kembali di bulan Juli 2014. Di bulan yang penuh berkah ini, kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin. Sungguh karunia dan kesempatan telah diberikan oleh Allah SWT kepada guraruers sekalian untuk terus berbagi kebaikan dan kebermanfaatan khususnya untuk pendidikan.

Seperti guraruers ketahui bahwa dalam rangka untuk menjaga dan mewujudkan visi guraru yaitu “Untuk meningkatkan IT-literacy atau melek TI pada para guru, sehingga guru dapat memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar yang efektif dan interaktif, serta dapat mendorong partisipasi aktif anak didiknya” maka kami perlu mengatur dan menetapkan tema tulisan bulanan, termasuk di bulan Juli 2014 ini. Adapun tema tulisan bulan Juli 2014 ini adalah “ Pembuatan aplikasi pembelajaran berbasis Android ”.

Guraruers sekalian dapat menulis artikel, sharing/berbagi pengalamannya sendiri maupun orang lain terkait tema tulisan tersebut. Artikel guraruers yang terbaik dan sesuai dengan tema bulanan akan dipilih menjadi artikel pilihan. Pengelola akan memilih 3 artikel guraru yang terbaik dalam setiap minggunya terkait tema bulanan. Hal ini berarti dalam sebulan akan ada 12 artikel pilihan untuk selanjutnya dipilih kembali (Final) menjadi 3 artikel pilihan terbaik (3 besar). Nah, guraruer yang artikelnya terpilih masuk final 3 besar, masing-masing akan mendapatkan penghargaan/hadiah berupa merchandise dari PT. Acer Indonesia. Pengelola akan menghubungi guraruer yang masuk final 3 besar setiap bulannya dan untuk pengiriman merchandise akan dilakukan secara langsung oleh PT. Acer Indonesia.

Untuk pemenang artikel (3 besar) bulan Juni 2014 Insyaallah akan kami umumkan pada hari Sabtu, 12 Juli 2014.

Demikian guraruers pengumuman yang bisa kami sampaikan. Kurang lebihnya kami mohon maaf.

Selamat menulis dan berbagi guraruers, semoga sukses!

Comments (8)

  1. Sudah pantaskah kita menjadikan android sebagai media pembelajaran? Yang perlu menjadi catatan adalah :
    1. Siswa tidak boleh membawa Hp ke sekolah. Sehingga aplikasi android belum bisa diterapkan di sekolah
    2. Harga android cukup mahal. Mungkin ada baiknya kita mencari kreasi melalui karya yang murah dan sederhana.

    by the way, saya mengapresiasi GURARU yang telah banyak menyumbang nilai nilai positif dalam memajukan pendidikan. Bravo guraru

  2. semuga saja bisa ,buatnya bisa ngirimnya belum bisa coba dekat dengan rumah pak guru sukani mungkin langsung belajar yang bisa cepat mengusai komputer , apa mungkin juga saya yang telat baru belajar

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar