6

Pendidikan Anak Sejak Janin Dalam Kandungan (+7)

Bu Etna @gurutematik March 27, 2014

Selamat Pagi Guraru. Insya Allah padat karya saat ini membuat kita makin efektif dalam mengoptimalkan kinerja dan makin efisien saat memanfaatkan waktu yang sudah terjadwal. Artikel ini saya tulis sehubungan dengan respon pak Okky pada artikel tentang melatih anak menjadi jenius. Beliau meminta suatu bimbingan untuk pendidikan janin.

Guraru, semalam saya mengingat kembali apa saja yang dilakukan oleh putri sulung saya dalam melatih janinnya hingga terlahir jenius. Rasa syukur yang besar ini membuat saya selalu menghimbau siapa saja, di mana saja untuk melakukan pendidikan anak sedini mungkin, yaitu sejak janin. Karena bulan Maret ini artikel yang diposting dianjurkan pembelajaran bervideo, maka semalam saya juga berusaha mencari video pendidikan janin.

Banyak sekali video YouTube yang ditujukan untuk pendidikan anak, termasuk pendidikan dini sejak janin dalam kandungan. Sebenarnya Guraru dapat memilihnya sendiri. Namun pemilihan suatu video yang tepat dengan sasaran dan selera memang memerlukan waktu. Oleh sebab itu berikut ini saya telah mencoba memilihkan video tersebut. Insya Allah bermanfaat.

Ketika putri saya akan menikah, dia mengatakan bahwa kelak akan mendidik anaknya sejak janin seperti yang saya lakukan kepadanya. Namun dia lebih canggih, yaitu segera bergabung dengan ibu-ibu hamil untuk belajar merawat kehamilan sekaligus menjalankan pendidikan anak sejak janin.

Sebelumnya dia sudah meminta saya untuk menceritakan bagaimana saya mendidiknya hingga dia bisa sukses. Sejak awal ingin hamil saya selalu memohon pada Allah SWT, terus dan terus hingga kehamilan itu besar dan lahir bayi mungil 2,2 Kg. Di samping doa saya selalu menyanyi lagu pendidikan bahasa Indonesia, Jawa, Inggris, dan sedikit bahasa Belanda yang saya dengar dari nyanyian ibu. Saya ajak bicara, saya ajak belajar kimia, berbagai bahasa, dan berbagai ilmu pengetahuan. Setiap saya melakukan apapun saya ajak dia. Saya tak mau marah, apalagi bertengkar. Semua itu saya hindari.

Program yang diikutinya jauh lebih canggih dan makin lengkap. Selain doa sesuai agamanya, ada video musik instrumental, lagu pendidikan, cerita anak, beraneka gambar binatang dll. Semua itu perangkat untuk dididikkan ke janin secara bertahap mengikuti tumbuh kembang janin hingga lahir. Sungguh luar biasa. Paket itu berdasar penemuan pakar, dilengkapi dengan beberapa buku panduan. Alhamdulillah, cucu saya sejak bayi pandainya melebihi orang tuanya. Putri saya sebelum masuk TK sudah lancar membaca. Cita-citanya tercapai, yaitu bisa banyak bahasa, memimpin teman dan memimpin bangsa lain. Subhanallah. Cucu saya jauh lebih pandai lagi, walau penampilannya amat sederhana, tenang, tak banyak bicara, banyak menggambar daripada menulis. namun hasil tes IQ dia jenius. Sungguh luar biasa. Allahu Akbar.

Berikut saya sematkan video YouTube tentang cara mendidik anak sejak janin dalam kandungan. Kalau Guraru dapat membeli kacamata 3 Dimensi akan lebih baik, sebab videonya 3D dan dapat di download, Alhamdulillah. Insya Allah bermanfaat.

 

About Author

Bu Etna @gurutematik

Saya guru kimia di SMAN 16 Surabaya sejak tahun 1973 hingga Desember 2011. Saya sudah purna tugas sebagai PNS, namun Insya Allah saya tetap mengajar untuk melayani bangsa hingga akhir hayat. Pembelajaran yang saya lakukan dapat melalui blog, sms, email, atau yang lain. Saya selalu berupaya untuk mengajar kepada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Sebagian dari pengalaman ini sudah saya tulis di blog saya. Insya Allah saya dapat menulis secara rutin, termasuk permintaan pengguna blog.

View all posts by Bu Etna @gurutematik →

Comments (6)

  1. Artikel yang bermanfaat bu. Terlebih lagi buat istri saya yang lagi hamil mau 7 bulan. Semoga dilancarkan dan dipermudah saat persalinan nanti. Amin ya Ra. Pendidikan anak sejak janin dalam kandungan saat penting sekali. Saya berikan “VOTE”.

    Salam perjuangan,

  2. Amin ya rabbal alamin. Thx respon dan votenya pak Sukani. Insya Allah bermanfaat pak. Iya saya menulis beberapa pendidikan janin dan anak ini dengan maksud ingin segera membantu Guraru yang telah saya ketahui ternyata banyak yang memiliki putra-putri masih kecil dan si ibu ada yang sedang hamil. Doaku selalu menyertai perjuangan ibu-ibu khususnya keluarga besar Guraru yang sedang merawat dan mendidik putra-putrinya sejak janin. Insya Allah lancer dan sukses, sehat wal afiat. Amin. Salam perjuangan pak.

  3. Hehehe Iya pak Isna, beberapa Guraru ada yang bertanya tentang pendidikan anak sejak ibu hamil. Eh bisa untuk bu Isna juga kan? Itu juga ada artikel pendidikan anak jenis, foto cucu kupasang sebasagai contohnya. Insya Allah bermanfaat. Thx kunjungannya. Salam.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar