5

Penasaran! Bertanya tentang Bank Soal Guraru (0)

Zubaili July 7, 2021

Selama ini, saya mulai kurang aktif di guraru. Banyak alasan sih. blaa bla bla. Tapi walaupun saya kurang aktif tidak menulis dan mengupload tulisan di guraru, saya masih rutin membaca, menyimak dan menyaksikan perkembangan di website guraru. Karena saya banyak mendapat ilmu baru selama bergabung dengan guraru.

Tetapi dalam beberapa bulan saya melihat para guraru mulai kurang berbagi kisah atau pengalamannya mengajar, dan ini seiring adanya program baru yang diberi nama BANK SOAL. Mata saya juga tertuju kepada program BANK SOAL ini.

Jujur, dalam hati sanubari, saya penasaran dan bertanya-tanya dengan program yang baru hadir ini. Sebagai guru, yang kesehariannya mengajar Mapel agama, tentunya saya tidak bisa ikut di program BANK SOAL yang guraru buat. Kenapa? Karena Program BANK SOAL yang sudah berjalan beberapa bulan menurut saya tidak ‘toleran’, karena hanya diperuntukkan kepada Mapel umum saja. Padahal di website ini semua guru bisa ikut nimbrung. Kadang-kadang pikiran negative bergumam didalam hati, “mungkin guraru khusus guru mapel umum”. Tapi cepat-cepat saya buang jauh-jauh pikiran yang seperti itu. Toh, aandai ada program Bank soal yang diperuntukkan untuk semua pelajaranpun belum tentu ikut meramaikan juga. Tetapi setidaknya tulisan ini bisa melepas unek-unek yang terpendam selama ini.

Kemudian, saya dibuat penasaran dengan program ini, alasannya soal yang di upload oleh para guru-guru yang luar biasa itu dibawa kemana? Kok tidak dapat dikonsumsi oleh public. Berbeda dengan upload tulisan/artikel lain, tulisan langsung bisa dinikmati dan dibaca oleh siapa saja yang tahu link tulisannya, khususnya dapat dibaca dengan mudah oleh para anggota guraru. Jujur, Padahal saya ingin juga membaca soal yang telah dibuat dan diberi poin tersebut. Setidak ada ilmu baru bagi saya pribadi. Saya juga yakin, soal yang telah di upload tersebut juga sangat bermanfaat bagi guru mapel umum yang berhubungan dengan Mapel yang ada di BANK SOAL.

Satu lagi, dengan adanya program BANK SOAL, apakah tulisan yang di upload di guraru tidak diberi poin? Apakah yang dianggap teraktif setiap minggu dan setiap bulan hanya para guraru yang ikut program BANK SOAL? Kalau tidak diberi poin lagi, menurut saya ini adalah langkah yang kurang baik demi kemajuan website guraru yang kita cintai. Hadirnya program baru, tidak mesti harus memansukhkan aturan yang sebelumnya sudah ditetapkan.  Menurut saya, alngkah indahnya program BANK SOAL tetap berlanjut, dan program sebelumnya juga tidak ditiadakan (tetap berlanjut).

Akhirnya, saya mohon maaf kalau dalam tulisan ini menyinggung perasaan pembaca, ini hanyalah sebuah unek-unek dari saya pribadi. Semoga unek-unek dan penasaran saya ini ada titik temunya. Terima kasih, semoga sukses untuk kita semua.

#Akhii | Zubaili

Comments (5)

  1. Iya pak sangat setuju sekali program baru jangan menghilangkan program lama agar guraru ini tambah ramai. Saya sendiri juga sudah lama ga aktif hanya sesekali aja membuka, soalnya tidak ada artikel artikel menarik lagi dari bapak ibu hebat yang bisa di baca terasa sepi . Toh benar soal soal dari bapak ibu teraktif juga tidak bisa di lihat

  2. Halo Bapak Afan, terima kasih atas sharingnya Pak 😊

    Saat ini program Bank Soal sudah tersedia untuk berbagai mata pelajaran, seperti Pendidikan Agama, PPKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA Umum, IPS Umum, Biologi. Fisika, Kimia, Sosiologi, Geografi, Ekonomi, Antropologi, Sejarah, Sejarah Indonesia, PJOK, Tematik, Bahasa Arab, Sastra Mandarin, Sastra Korea, Sastra Jepang, Sastra Jerman, Seni Budaya, Prakarya, Informatika, dan Peminatan untuk jenjang pendidikan SD/SMP/SMA. Yuk! Mari bergabung bersama kami mengumpulkan bank soal Agama Pak 😉

    Untuk artikel biasa, poin tetap dihitung Pak, dan ke depannya untuk poin mingguan dan bulanan akan digabungkan ya Pak. Mohon ditunggu 😊

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar