4

Pembelajaran dari “Bagi Raport” (+3)

Siti Mugi Rahayu October 30, 2014

Pembagian raport siswa merupakan pengalaman tersendiri buat saya. Selain menambah wawasan tentang “pendidikan yang diinginkan ” orang tua dan siswa, saya juga sering kali belajar “mendidik anak” dari orang tua-orang tua super yang saya temui ini.

Hari ini ada keluhan, tentang nilai anak-anak di mata pelajaran matematika yang tertera seputaran 17, 24, 28. Nilai apaan tuh ? Apa yang salah ?
Siswa kelas XI IPA juga mengeluhkan tentang guru yang terlalu banyak memberikan tugas. “Kami harus mengerjakan 50 soal matematika”, kata mereka. Walhasil, sampai jam 12 malam anak-anak masih terjaga demi megerjakan soal-soal tersebut yang tak jua terselesaikan, padahal esok pagi mereka harus tetap sekolah.

#merenung

Comments (4)

  1. saya tak paham ini kejadiannya menimpa putra Siti Mugi Rahayu atau murid ya kalau terjadi pas ke putra/putri ibu mungkin gurunya terlalu bersemangat kalau sampek 50 soal dan kalau nilai 17,dst mungkin perlu dikaji ulang tentang cara penyampaiyan guru yang belum pas ke daya serap anak perlu adanya koordinasi bu antara orang tua dan guru itu lebih membawa anak mutivasi belajarnya bagus terimakasih

  2. saya juga pernah mengalami seperti ibu di tpl ORTU murid tentang pr yang terlalu banyak dan selalu setiap hari yang harus tanda tangan ,ada apa kok tiap hari saya disuruh tanda tangan karena banyak pertanyaan saya kumpulkan semua orang tua murid maksud apa dan tujuaannya , sekarang muridnya tambah tuh .

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar