2

Nasib Geografi di Kurikulum 2013 (+3)

Tuti Rina Lestari January 2, 2014

earth1

Ada yang baru dari nuansa kurikulum pendidikan di Indonesia, yakni kurikulum 2013. Seiring perjalanan pendidikan di Indonesia sudah berbagai kurikulum diimplementasikan, bahkan ada selintingan ganti menteri ganti kurikulum. Namun, saya yakin pemerintah telah merencanakan kurikulum 2013 dengan baik. Sesuai harapan pemerintah dengan adanya kurikulum 2013 ini agar terlahirnya generasi emas, generasi yang akan membawa bangsa Indonesia kearah perubahan yang lebih baik.

Kurikulum merupakan bagian esensial dalam pendidikan sesuai dengan prinsip kurikulum yang berpusat pada potensi, sesuai karakter peserta didik, relevan, serta tanggap terhadap IPTEK.Tataran implementasi kurikulum 2013 belum diberlakukan secara menyeluruh di setiap satuan pendidikan, hanya beberapa sekolah di Indonesia. (Lihat di Sini)

Sebagai praktisi pendidikan maka sudah seharusnya kita mendalami kurikulum 2013. Sebagai guru geografi di SMA IT As-Syifa sayapun perlu mendalami,  walaupun dalam pelaksanaan tahun ini SMA IT As-Syifa  belum mengimplementasikan kurikulum 2012

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar