4

Mutiara Siang (0)

Lailani March 10, 2021

Mutiara siang .
Rumah tangga samawa.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

Rumah tangga samawa itu bukanlah rumah tangga yg tanpa konplik, tapi adalah bagaimana cara menyelesaikan konplik itu dg baik tanpa terjadi keretakan yg berkepanjangan yg menyebabkan kehancuran rumah tangga itu sendiri.
banyak faktor penyebab terjadinya keretakan rumah tangga, diantaranya masalah ekonomi, kesamaan derajat (kufu), pendidikan dan lain sebagainya. Satu satu nya yg dapat menghantarkan keluarga samawa itu adalah agama, tanpa didasari agama yg kuat bangunan rumah tangga akan menjadi rapuh, mudah di ayun gelombang kehidupan yg berakibat keruntuhan tatanan rumah tangga itu sendiri.
Itulah sebabnya nabi saw menitik beratkan agama sebagai dasar utama dlm menentukan pilihan pasangan bukan pada harta, keturunan apalagi kecantikan, karena semua itu bisa luntur dan hilang seiring perjalanan waktu yg dilalui dlm membangun rumah tangga itu.
Intinya jadikanlah agama sebagai dasar pokok dalam menentukan pasangan bila ingin membangun rumah tangga yg sakinah, mawaddah wa rohmah (samawa)
Semoga manfaat dan selamat bersantap siang, 10 Maret 2021

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته.


Mutiara siang
Mendambakan keturunan.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

Setiap pasangan suami isteri pasti mendambakan keturunan berupa anak sholeh/sholehah, namun tidak semua pasangan pula tidak atau belum mendapatkan keturunan itu walau mereka telah lama menikah dan telah pula berusaha untuk mendapatkannya lewat medis ahli kandungan dan lain sebagainya. Sebagai orang yang beriman ia harus yakin ke Maha Kuasaan dan Irodah Allah, karena Allah sangat tahu kepada siapa amanah berupa anak itu di karuniakan, namun sebagai orang beriman tidak boleh berputus asa terhadap Rahmat Allah mungkin suatu saat Allah akan memberikan keturunan itu juga walau usia pernikahan telah berlalu lama, bila Allah berkehendak maka tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Sebagai usaha teruslah berdoa dan amalkanlah dengan membaca surat maryam ayat 1 sampai 15 setiap usai sholat lima waktu, atau paling tidak satu kali dalam sehari semalam. Insya Allah bila ikhlas dan berbaik sangka kepada Allah, maka Allah akan mengabulkan doa itu dengan memberikan keturunan yang didambakan itu. إن شآء الله تعالى. آمين.
Intinya jangan berputus asa terhadap Rahmat Allah dan teruslah berdoa.
Selamat menikmati santapan siang, Rabu 10/3/21 ini.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته.


Doaku untuk kel bes Guraru ini

  • Ya Allah, kami adalah hamba hamba-Mu yg dhoif yg tak luput dari dosa, ats ke Maha Ampunan-Mu maka ampunilah kami Ya Rob.
  • Ya Allah, kami adalah hamba hamba-Mu yg fakir di hadapan-Mu sdg Engkau Maha Kaya, maka anugerahkanlah kpd kami rezki yg halal dan baik utk menambah kekuatan bg kami dlm beribadah kepada-Mu.
  • Ya Allah, Engkau adalah Rob kami yg Maha Kuat, maka kuatkan dan sehatkanlah badan kami agar kami mampu melaksanakan ruku’ dan sujud setiap sa’at dan waktu kepada-Mu.
  • Ya Allah, Engkau adalah Rob kami, sumber segalanya bg kami, maka kabulkanlah do’a do’a kami yg sepanjang hari dan malam kami menadahkan tangan memohon kapada-Mu.
  • Ya Allah, kalau bukan kepada-Mu kepada siapa lg kami mengadukan nasib perjalanan hidup kami ini, karena hidup dan mati kami ada dalam genggaman-Mu, maka bila ajal telah tiba kpd kami jadikanlah husnul khotimah sebagai penutup hidup kami di dunia ini.
  • Ya Allah, jadikanlah anak cucu kami qurrotu a’yun bg kami, buah hati simbiran tulang yg menyejukkan bg hati kami.
  • Amin… amin… amin… Ya Robbal ‘Alamin.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar