3

Muncul Polemik Pada Masa Pembelajaran Pandemi Covid 19 (0)

Ega Bekti October 25, 2020

Untuk mencapai pembangunan negeri ini akan melahirkan generasi penerus yang cerdas secara intelektual dan emosional, profesional, dan mandiri melalui pendidikan. Namun, selama pandemi Covid-19, muncul polemik komunitas tentang metamorfosis.

Tentu, para pendidik dan siswa menganggap ini berat. Mereka dituntut inovatif dalam menyampaikan konten melalui media pembelajaran online, khususnya bagi para pendidik. Ini juga perlu disesuaikan dengan standar pendidikan kebutuhannya. Tekanan fisik dan psikologis (mental) akan timbul dari efek tersebut.

Untuk mencapai hasil belajar yang berkualitas, mentalitas yang positif akan membantu penerapan media pembelajaran online. Pembelajaran menggunakan media online di rumah mengharapkan orang tua menjadi panutan dalam pendampingan belajar bagi anak menghadapi pergeseran sikap.

Dalam dunia pendidikan, baik penggunaan teknologi yang sejalan dengan Industri 4.0 maupun orang tua sebagai pembina, masa pandemi Covid-19 bisa dikatakan sebagai peluang. Harapannya, kita bisa mengenal skema baru sebagai budaya belajar di dunia pendidikan pasca pandemi Covid-19.

Comments (3)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar