3

Menjadi Guru Hebat dengan PTK (+3)

wijaya kusumah July 31, 2013
1375026608421006004
Pak Dedi Dwitagama bersama Para mahasiswa SGI-5

 

Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2013 saya berjumpa dengan calon guru-guru muda yang hebat. Dengan ditemani pak Dedi Dwitagama, saya belajar dan berbagi ilmu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di sekolah Guru Indonesia (SGI) angkatan 5 Dompet Dhuafa Bogor. Meraka adalah para mahasiswa-mahasiswi SGI yang kelak akan ditugaskan ke berebagai daerah di Indonesia.

IMG_1239

Ada 30 orang calon guru atau mahasiswa SGI yang mengikuti perkuliahan PTK ini. Mereka diasuh langsung oleh Mbak Cici Kurniasih yang menemani kami selama 2 hari ini. Meskipun sedang mendapatkan sariawan akut, mbak Cici tetap mengikuti perkuliahan kami hingga selesai. Hal itu baru saya ketahui setelah saya memberikan sms ucapan terima kasih kepadanya. Cepat sembuh ya mbak!

IMG_1250

Banyak hal yang saya dapatkan dalam dua hari itu. Guru-guru muda yang hebat dan akan mengabdikan dirinya di daerah untuk kemajuan pendidikan di bumi ibu pertiwi. Terus terang saya salut kepada mereka. Mereka adalah manusia pilihan yang akan berbagi ilmu tentang ilmu pendidikan ke sekolah-sekolah penempatan yang akan ditunjuk oleh pengelola dompet dhuafa.

 

 

13750270651257726049
Buku karya Mariska Lubis saya berikan kepada salah seorang mahasiswa yg beruntung

Seorang alumni SGI 2 memberikan komentar di facebook ketika saya mengupload foto-fot mereka dengan tulisan sebagai berikut:

AaThini Sgi II Wah seru. Jadi keinget sewaktu omjay bawa materi ptk di sgi 2. Makasih ya omjay berkat ilmu omjay, ptk saya lolos dan juara 1 lomba karya ilmiah.

Berbagi iompr

Berbagi ilmu PTK kepada Mahasiswa SGI angkatan 5 di LPI Bogor

Foto lengkapnya ada diĀ sini.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

About Author

wijaya kusumah

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Dosen STMIK Muhammdiyah Jakarta, dan Guru TIK SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

View all posts by wijaya kusumah →

Comments (3)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar