0

MENGHAFAL “TENSES” DENGAN MUDAH (0)

Firman Dedy Hermawan October 26, 2020

Banyak peserta didik kita yang berfikir belajar Bahasa Inggris sangatlah sulit. Apalagi ketika mereka bertemu dengan materi yang bernama “TENSES” dimana dalam bahasa indonesia “tenses” merupakan tata bahasa dalam berbicara maupun menulis.

Saya pribadi mempunyai sejarah kelam mengenai bagaimana belajar Bahasa Inggris itu sulit sekali di jenjang SMP maupun SMA. Tetapi ketika saya belajar bagaimana berbicara Bahasa Inggris, ternyata tidak sesulit yang kita duga. Sebenarnya berbicara Bahasa apapun bisa mudah ketika ada komunitasnya. Lihat saja Balita yang belajar bahasa ibunya, dia hanya menirukan apa yang di tuturkan orang disekitar dia dan dia sudah bisa berkomuikasi.

Tentang “tenses” atau tata bahasa sebenarnya kita bisa mempelajarinya ketika kita sudah bisa lancar berkomunikasi. Di dalam pelajaran Bahasa Inggris sendiri “tenses” bisa sangat mudah untuk di ingat – ingat. Yang pertama kita hanya perlu mengingat Present dan Past, atau lebih lengkapnya yaitu Simpe Present Tense dan Simple Past Tense. Setelah kedua kata tesebut, baru kita harus mangingat tiga kata lagi yaitu Future, Perfect dan Continous.

Jadi pada dasarnya “tenses” dalam Bahasa Inggris hanya ada 5 istilah kata yang harus ada dalam pemikiran kita.

  1. Present
  2. Past
  3. Future
  4. Perfect
  5. Continuous

Berikut ini link untuk melihat penjelasan lebih lanjut :

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar