6

Membuat siswa lebih kreatif (+3)

Moh Saleh May 25, 2014

Assalamualikum Wr. Banyak akan aku lakukan hari ini,  maka perlu aku membuat perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan anak serta menyiapkan yang akan di butuhkan. melihat lingkungan […]

 

Assalamualikum Wr. Banyak akan aku lakukan hari ini,  maka perlu aku membuat perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan anak serta menyiapkan yang akan di butuhkan. melihat lingkungan […]

Mohon maaf kalau yang awalnya terputus ya mau Updaet terlihat tulisan humor eh malah berantakan jadi hilang semua he he he.

Apersepsi:

Kita hidup di Negara yang kaya tapi kita tetep miskin dan tetep di tempat serta masih banyak yang merantau , apa ya anak-anak yang salah ? itu pertanyaan yang saya lontarkan……….

anak-anak pun menjawab di daerah kita tak ada lapangan kerja pak ya bpk saya ke Malaysia,bandung dan lainnya,nah kalua besar nanti apa yang akan kami lakukan pak……..

Kegiatan Inti;

anak-anak saya suruh mengumpulkan biji dan batang bunga yang bisa ditanam stek batang contohnya, puring, bugeinvil,biji apokat, palem putri dan lain-lainya di taruh dirumah masing-masing. kemudian saya siapkan polibek , dan pot plastik. semua kita itu tanam dalam polibek. dan hasilnya kita jual dan ditanam untuk orang tua siswa.

1. semua itu kita tanam di polibek dan pot plastik dan dirawat siswa.

2.setelah tumbuhan cukup umur maka kita tanam ditanah orang tua murid untuk tanaman yang menghasilkan buah

Manfaat  :

– memberi gambaran atau bukti bahwa banyak SDA yang bisa kita kelola dan menghasilkan uang dan               menumbuhkan cinta lingkungan dengan Reoboisasi dan hasilnya bisa mencukupi kebutuhan hidup.

– Perluang usaha juga masih banyak seperti bunga jadi bisnis usaha yang menjanjikan dengan keuntungan yang luar biasa dan tak perlu modal besar.

– Mengurangi urbanisasi dengan terciptanya lapangan kerja.

Gambar 1. siswa berdiskusi dan mencatat tuigas yang di kerjakan

diskusi

 

 

 

 

 

 

 

Gambar 2

. Pohon apokat yang ditanam dari biji oleh siswa dan siap untuk ditanam di lahan orang tua siswa

pohon

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar 3. Pohon puring yang laris lanis di pasaran juga hasil siswa

pohon1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kesimpulan bahwa kita dapat menciptakan lapangan kerja walau dengan modal kecil dan lahan terbatas dan tulisan ini akan berlanjut  pengembangan usaha,pemasaran ,permodalan

Sumber:http://solehmendidik.wordpress.com

 

Comments (6)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar