6

Memberikan Motivasi Menjadi seorang entrepreneur (+4)

Restu Ninggutomo March 18, 2014

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera untuk kita semua

Alhamdullilah, Setelah makan siang dengan menu sekumpulan sayur yang di capur dengan kuah kacang, di tambah potongan lontong dan tumpukan kerupuk dan bawang goreng, yang rasanya sedikit membuat keringat mengucur di ruang ber AC (makan gado-gado) , sambil membaca artikel dari @cekgurizal, saya jadi teringat pengalaman saya memotivasi peserta didik tentang menjadi seorang entrepreneur.

Masih di seputar video yang saya geluti, saya memberikan motivasi ke peserta didik multimedia tentang bagaimana caranya berwirausaha dengan modal minim tapi menghasilkan keuntungan yang lumayan. Peserta didik multimedia tentunya mereka mendapatkan materi tentang pengeditan foto atau gambar dan video, serta mendapatkan materi tentang teknik pengambilan gambar, pencahayan, serta tata cara menggunakan camera. Semua materi mereka dapati di sekolah dan untuk pengembangannya diberikan tugas tugas.

Disini saya memberikan gambaran tentang peluang usaha yang nyata. Ini gambarannnya dengan Sparkol videoscribe :

Dari motivasi ini ada beberapa peserta didik saya yang menjalankan saran saya dan menekuninnya, sampai sekarang dia (Citra Nova XII MM2 2011) sudah mempunya usaha catering juga yang di kelola oleh ibunya.

Demikianlah informasi yang saya berikan mudah-mudahan bisa menjadi suatu masukan yang berarti untuk semua guru dan para guraruers. Berbagi ilmu itu sangat menyenangkan dan bisa berbagi bersama di guraru itu seru.
Mohon maaf jika ada penulisan ataupun penjelasan yang kurang jelas dari saya, dikarnakan saya manusia biasa yang masih butuh banyak belajar tentang ilmu dan belajar beribadah. Sekian Dari saya dan Terimakasih.

Wassalam..

Comments (6)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar