15

Manfaat Menangis (+3)

mokhamad subakri December 16, 2013

Manfaat Menangis

Berapa lama sahabat tidak menangis? Coba diingat kembali!. Kapan terakhir anda menangis? Setahun yang lalu? Sebulan yang lalu? Atau baru saja menangis? Saya yakin semua manusia pernah menangis. masih ingat saat anda baru dilahirkan? (jelas ngak ingat, masih merah_red). Lihat bayi baru di lahirkan ? (jelas ngak lihat, lawong di jaga dokter_red). Yang pasti tiap bayi lahir menangis, iya kan?

Apa sebenarnya manfaat menangis itu sendiri? Oke, saya tidak langsung memberikan jawaban. Coba sahabat yang menjawab pertanyaan ini (ngak usah ditulis, jawab di hati aja heeeeee_red).

1. Saat anda sedih, kemudian menangis. Apa yang anda rasakan setelah menangis?

2. Saat anda sedih, kemudian anda menahan agar tidak menangis. Apa yang anda rasakan saat itu?

Oke, sebelum melanjutakn baca tulisan di bawah ini diam sebentar!. Renungkan jawaban anda.

Dua kejadian di atas akan berakibat berbeda terhadap kondisi fisik dan mental kita. Pada kasus pertama, setelah anda menangis ternyata beban mental yang anda rasakan sedikit berkurang. Otot-otot mulai sedikit kendor dan mengalami rileksasi. Aliran darah juga mulai lancar. Artinya menangis bikin kondisi kita lebih sehat. Bahakan setelah seseorang mengis, dia bias tertidur pulas. (tapi nangisnya jangan teriak-teriak yach_nangisnya santai aja kwkwkkw).

Pada kasus kedua, saat kita menahan agar tidak menangis. Kondisi tubuh saat itu lebih tegang otot-otot mengeras, aliran darah seakan tersumbat. Jantung berdetak lebih cepat. Kondisi jiwa terasa tertekan. Semakin menahan tangis semakin tertekan. (bagai tanggul menahan air bah_red). Hal ini menyebabkan kondisi tubuh tidak sehat bukan?

Demikian hasil pengamatan saya tentang menangis, jika di lihat dari segi manfaatnya. Sahabat setuju, tidak setuju, atau punya manfaat lain dari menangis? berbagi yuk ….. atau kita menangis bersama-sama dulu …….

Oke saya hitung 1, 2, 3, …… hiiiiiiiiiiiiiii …….. hiiiiiiiiiiiiiiii ….. heeeeeeeeeeee …. heeeeeeeeeeeeee

diupdate lagi dari 5 desember 2010 (lentera zaman)

2,837 total views, 1 views today

Tagged with:

Comments (15)

  1. Eh pak Subakri nih sedang Mendidik menangis ya? hehehe, ketahuan, bapak sedang menangis bahagia ya? Benar pak Sawali dan pak Isna, jangan keseringan menangis sedih, atau sekalian kesedihannya dibuat habis, biar tak sedih lagi, hahaha. Selamat for everything.

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar