8

MALU untuk MAJU (+5)

bu Alpha June 5, 2014

Malu? betul… untuk pretes dalam rangka penjajagan diklat online guru melek IT selama 12 hari saya mendapat nilai F (level terendah ! alamak)

Sudah terbaca di awal bahwa bekal saya untuk mengikuti diklat ini sangat amat kurang sekali. Membuat e-learning dengan edu20,membuat digibook, membuat quiz interaktif dengan Ispring, membuat video pembelajaran dengan Camtasia, membuat bahan ajar dengan snapshot….semua masih terdengar asing di telinga saya, Artinya…diklat yang 12 hari itu pasti membutuhkan kerja ekstra keras.

Mau tidak mau ya harus mau, karena diklat online yang saya ikuti kali ini memang pilihan saya. Bagi saya, diklat online merupakan kemudahan luar biasa pada era ini. Sebagai seorang guru, pengembangan keprofesian berkelanjut merupakan sebuah kewajiban. Salah satu unsur dalam pengembangan diri adalah mengikuti diklat (pendidikan dan latihan)

Mengingat jumlah guru yang sangat banyak dan penyelenggaraan diklat yang tidak dapat mengakomodasi seluruh guru di Indonesia, tentunya kesempatan mengikuti diklat tidak dapat menyentuh semua guru. Maka diklat online adalah pilihan yang dapat membantu seorang guru untuk menunaikan PKB-nya.

Selain itu diklat online juga sangat fleksibel, artinya dapat diakses setiap saat sesuai dengan waktu luang yang saya punyai(dengan catatan koneksi internet lancar hehehe). Konsekuensinya…tergantung pada pribadi masing-masing, tinggal bagaimana cara kita memotivasi dan mendisiplinkan diri untuk menyelesaikan diklat ini.
Nilai F di pretes yang spontan membuat malu, saya jadikan pemacu untuk maju!!!
Semangat selalu(buat teman-teman diklat guru melek IT angkatan 1)

Comments (8)

  1. Bu Alpha, saya memang suka menulis sejak menjadi guru tahun 73. Namun IT hanya sederhana. Pembuatan media belum pernah, khususnya yg di diklat ini. Mengoperasikan komputer? Minim, Hahaha, awalnya yg penting bisa ngetik dan save, tancap gas menulis terus, hehehe. Ayo semangat bu, pretes saya D. Salam perjuangan.

    • Rasanya hihihi….penuh warna maklum semua serba baru….tidak apa-apa pak Saleh, repot pasti tapi puas manakala dapatr menyelesaikan tugas

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar