2

Malam Minggu ikut Webinar (0)

Zubaili March 27, 2021

Malam Minggu ikut Webinar

Ba’da shalat Magrib, saya bergegas dan langsung mengambil Android dan mengeklik link yang dibagikan oleh Omjay di WA, untuk ikut meramaikan webinar pendidikan, saya ikut menyimak materi webinar tentang kurikulum ngumpet yang dipaparkan oleh ibu Dr. Capri Anjaya, saya ikut melalui aplikasi zoom. Webinar ini juga di live-kan di YouTube atas nama akun Fajar Tri Laksono. Walaupun jaringan sedikit ada gangguan diakibatkan oleh hujan lebat di tempat tinggal saya. Saya tetap menyimak, kesal pasti, karena efek jaringan, suara pemateri pun putus outus, tapi demi berharap dapat ilmu baru malam ini saya memaksakan diri untuk ikut sampai selesai webinar ini dengan harapan dapat secuil ilmu malam ini dari pemateri, dan bersyukur juga kalau diberikan e-sertifikat diakhir acara, walau di absen hadir saya memilih gratis dan tidak mendapatkan e-sertifikat. Jaringan yang putus putus membuat saya berinisiatif untuk pindah lokasi, saya mengambil kunci kereta saya dan ngegas kereta butut saya menuju ke warung kopi terdekat yang menyediakan wifi gratis, hehe. Tanpa pikir panjang dan tak peduli baju sedikit basah karena hujan. Sampai di warkop seperti biasa saya memesan secangkir kopi, dan tak lupa menanyakan pasword wifi kepada pekerja di sana, dan cepat-cepat mengklik kembali link webinar tadi untuk bergabung bersama guru guru lain yang sudah dari tadi sudah bergabung. Saya menyimak pemaparan materi dari Ibu Capri walau materi sudah tertinggal, tapi bagi saya “sedikit ilmu yang saya dapat jauh lebih baik dari pada tidak ada sama sekali”.

Lagi-lagi saat webinar berlangsung jaringan juga belum begitu bersahabat, walaupun jaringan lebih baik daripada saat saya berada di rumah tadi. Rupanya bukan hanya saya saja yang gangguan, tapi kebanyakan peserta webinar mengalami hal yang sama. Tetapi pelan-pelan jaringan semakin membaik, dan pada akhirnya jaringan pun kembali bersahabat, dan webinar bisa saya ikuti dengan nyaman, sambil sesekali saya menikmati seduhan kopi panas yang maknyus yang telah disajikan kepada saya dari tadi.

Selagi ada kesempatan untuk berguru, mari kita luangkan waktu untuk ikut mengikuti pelatihan pelatihan ataupun kajian-kajian baik secara luring maupun daring. Sebagai seorang guru sudah seharusnya kita juga terus berguru dan mendengarkan pengalaman dari pakar-pakar di bidangnya. Selalu mengikuti perkembangan perkembangan terkini tentang pendidikan. Apatah lagi selama pandemi ini banyak webinar yang gratis yang dilaksanakan. Dengan webinar jarak yang jauh seakan-akan begitu dekat. Pelatihan yang diadakan di beda pulau, bisa kita ikuti hanya dengan daring.

Mudah-mudahan sharing ini memotivasi kita semua untuk terus belajar walau kita sebagai guru sekalipun. Terimakasih!

#Akhii | Zubaili

Tagged with: ,

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar