2

Liburan, Saatnya Memanjakan Diri (+1)

Atjih Kurniasih June 24, 2015

“Memanjakan diri’ dua kata itu sepertinya berkonotasi kemalasan. tetapi bagi saya kata itu mengandung pengertian “Saya akan melakukan sesuatu  apa yang saya suka,apa yang saya cintai,dan saatnya saya menjadikan diri saya lebih baik.Dengan kata lain semua kegiatan yang saya lakukan semua berorientasi untuk pengembangan diri sendiri yang saat tidak libur  kadang harus membagi waktu dengan cermat dengan kegiatan mengajar, dan aktivitas lainnnya di sekolah.

Kesibukan rutinitas, terkadang melupakan kebutuhan pribadi

Kesibukan rutinitas, terkadang melupakan kebutuhan pribadi

Libur awal puasa dan libur Idhul Fitri bersamaan dengan libur kenaikan kelas.Alhasil libur tahun ini bagi guru dan siswa begitu panjang. Nah dengan libur yang demikian lama,  kurang lebih empat puluh hari untuk saya pribadi saatnya untuk memanjakan diri,menyenangkan diri.Egois ya pak,bu saya.tetapi terkadang kita memang harus mencvintai diri sendiri sehingga hidup lebih berwarna he he

Untuk memanjakan diri, karena libur bersamaa dengan bulan puasa saya berusaha untuk menjadikan diri saya lebih baik dalam beribadah. Quran yang biasanya saya baca satu halaman dalam satu hari,itupun kadang ada yang bolong saya targetan di hari libur dan puasa saya akan mencoba satu juz perhari. Alhamdulilllah saat menulis ini saya sudah juz 6 di hari ke enam puasa. Dulu saya sulit untuk mencapai itu.

Selain Qur`an,  target dalam memanjakan diri adalah Walking Blog berjalan dari satu blog ke blog lainnnya, termasuk, Guraru. Alhamdulillah banyak ilmu dari artikel yang saya baca tampa saya harus mengerutkan kening seperti layaknya pelatihan atau workshop Padahal di hari biasa,  saya hanya mampu  membaca artikel beberapa saja, tetapi kai ini saya telusuri tiap artikel yang saya temui di blog termasuk Guraru ini.Blog keroyokan yang jujur saja tidak setiap hari saya buka.Tetapi di libur kali ini saya benar benar menikmatinya. Menikmati artikel tiap artikel.Imbasnya muncul motivasi untuk menulis yang karena kesibukan terkadang turun naik keinginan tersebut,  Dan tulisan ini salah satu contohnya.

Bagaimana dengan bapak, ibu ? Kegiatan apa yang bapak dan ibu lakukan dalam mengisi hari libur yang bersamaan dengan ibadah puasa?.Pastinya banyak.Alangkah baiknya kalau di share di Gurau sehingga pembaca termasuk saya terinspirasi  bagaimana  memanjakan diri, bagaimana memperhatikan diri sendiri  untuk lebih baik dari hari hari kemarin. Salam Guraru

 

 

 

Comments (2)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar