0

KESEJIWAAN TWC 4 (+1)

Tri Sujarwati December 26, 2014

KESEJIWAAN @ TWC 4

10392484_10203011445947161_4156808487670735133_n

Seumpama ruh-ruh orang mukmin yang saling mengenal, berbaris-baris seperti pasukan, teratur dan digerakkan ke arah yang sama. Mungkin begitulah cara saya menggambarkan apa yang kami rasakan sebagai peserta TWC 4, sekalipun diantara kami belum pernah bersua sebelumnya,.

Bahwa dalam pikiran kami, hati kami, dan harapan-harapan kami ditujukan pada arah yang sama. Kami sama-sama bermimpi memiliki anak-anak didik yang cerdas, kreatif dan produktif. Kami sama-sama berharap mampu memecahkan kebekuan cara mendidik yang lama kmai gunakan. Kami sama-sama berangan bahwa dengan menjadi guru yang menginspirasi melalui karya-karya kami, kami mampu mengubah dunia menjadi masa depan yang lebih baik bagi anak cucu kami, sekalipun kami tiada lagi di muka bumi.

Seutuhnya kami sadar, begitu singkatnya hidup ini, maka sangatlah sayang jika hanya dilewatkan dengan biasa-biasa saja. Jikapun takdir ini membawa kita sebagai guru, maka jadilah guru yang luar biasa. jikapun takdir ini membawa kita sebagai pembelajar, maka jadilah pembelajar yang luar biasa. Dan jika takdir ini menjadikan kita bagian dari umat, maka jadilah bagian yang luar biasa, bagian yang mampu membawa kebermanfaatan sebesar-besarnya bagi sesama.

Teringat bekalan yang tak kan habis pahalanya meski kita sudah tiada, ya…ilmu yang bermanfaat.

No comments yet

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar