9

Jumpa Guru-guru Hebat di TWC3 (+5)

wijaya kusumah December 28, 2013

Setiap guru mempunyai keunikannya masing-masing. Dalam keunikannya itu tersimpan sebuah kehebatan yang maha dahsyat. Mereka mampu pergi jauh meninggalkan keluarganya untuk mengikuti sebuah acara yang bertajuk “teacher writing camp”.

Saya merasakan aura kehebatan mereka. Saya merasakan betapa kecilnya saya dibandingkan mereka. Oleh karena itu saya berusaha keras melayani mereka dengan sepenuh hati. Tak akan saya biarkan kehebatan mereka menguap di acara teacher writing camp.  Guru menulis dan ngeblog harus tersebar luas ke seantero negeri.

Jumpa guru-guru hebat di acara TWC yang ketiga membuat saya terinspirasi dari kekuatan sebuah kolaborasi. Betapa tidak, di saat kami harus menyelesaikan penilaian siswa dan menulis raport, kami masih bisa menyisipkan waktu untuk membuat acara ini berbeda dari pelatihan guru lainnya. TWC harus terus berjalan dan menjadi icon buat para guru di tanah air.

Betapa saya sangat termotivasi dengan para pemenang guraru. Bu Mugi, Pak Sukani, dan Pak Rudy begitu memotivasi. Selain itu, Betapa saya sangat bangga bisa berfoto mesra dengan penulis idola, Ahmad Fuadi. Novelnya begitu sangat memotivasi. Semua itu berawal dari mimpi dan diwujudkan dengan motto “Man jadda wa jada”.

Iskandar zulkarnaen dengan gayanya yang khas membuat kami serasa seperti jurnalis beneran yang siap memceritakan dan memberitakan apa yang dilihat dan dirasakan. Jurnalisme warga nampaknya sudah bisa dinikmati siapa saja. Anda bisa menjadi seorang wartawan tanpa surat kabar.

Acara diakhiri dengan sesi praktik menulis opini tentang film. Mbak Puti begitu bersemangat menyampaikan materinya. Bahkan ketika peserta yang menginap diputarkan sebuah film, semangat itu terasa masih menyala terang. Wow! Sebuah film yang menginspirasi.

Berjumpa dengan guru-guru hebat hari ini membuat saya semakin termotivasi untuk terus menulis dan menulis. Tak peduli dibaca atau tidak, mantra ajaib ini serasa berteriak nyaring di telingaku, “Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

http://wijayalabs.com

Tagged with: , , , ,

About Author

wijaya kusumah

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Dosen STMIK Muhammdiyah Jakarta, dan Guru TIK SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : [email protected]

View all posts by wijaya kusumah →

Comments (9)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar