4

“I Love Monday” (0)

Thurneysen Simanjuntak March 7, 2021

Besok sudah senin kembali. Bagi sebagian orang, ada yang menganggap Senin adalah momok, mereka sering biang “I hate Monday”. Bagaimana dengan sahabat Guraru? Saya yakin kita tidak berada pada barisan tersebut. Kita adalah barisan “I love Monday”.

Sebagai insan yang berada pada platform “Saling berbagi, Saling menginspirasi”, tentu kita memiliki seribu satu inspirasi dan motivasi agar kita tetap memiliki semangat yang berbeda. Memiliki kekuatan memasuki hari senin ketika akan bekerja kembali.

Agar kita tidak terjebak pada “I hate Monday” dan konsisten pada jalur “I love Monday” tentu ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Bagi pengalaman saya pribadi, saya mencoba tips beberapa berikut.

Pertama. Tidak pernah menanamkan dalam pikiran, bahwa besok akan bekerja kembali, tentu akan melelahkan. Sebaliknya, saya mencoba untuk berpikir besok masih ada kesempatan bekerja untuk itu saya harus selalu bersyukur kepada Tuhan.

Saya mencoba menanamkan hal tersebut dalam pikiran bahwa pekerjaan itu sesuatu yang menyenangkan dan masih banyak orang yang sedang mencari pekerjaan.

Selain itu, saya selalu teringat dengan sebuah buku yang pernah saya baca. Buku ini berjudul “8 Etos Kerja Profesional” yang ditulis oleh Guru Etos, Jansen Sinamo. Dalam buku tersebut dikatakan bahwa bekerja itu seperti berikut.

Bekerja adalah sebuah rahmat, oleh karena itu kita harus bekerja dengan tulus penuh rasa syukur.

Bekerja itu adalah amanah, oleh karena itu kita harus bekerja benar dan penuh dengan tanggung jawab.

Bekerja adalah panggilan,oleh karena itu kita harus bekerja tuntas dengan penuh integritas.

Bekerja adalah aktulisasi, oleh karena itu kita harus bekerja keras dengan penuh semangat.

Bekerja adalah ibadah, oleh karena itu kita harus bekerja serius dengan penuh kecintaan.

Bekerja adalah seni, oleh karena itu harus bekerja cerdas dengan penuh kreativitas.

Bekerja adalah kehormatan, oleh karena itu harus bekerja tekun penuh dengan keunggulan.

Bekerja adalah pelayanan, oleh karena itu kita harus bekerja sempurna penuh dengan kerendahan hati.

Jadi, apapun pekerjaan kita, di mana pun kita bekerja, harusnya kita kerjakan dengan sungguh-sungguh. Dengan merenungkan sungguh-sungguh hal tersebut, tentu akan menjadi kekuatan bagi kita untuk selalu memiliki pandangan dan pikiran positif dalam bekerja.

Kedua. Saya akan merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatu yang akan saya lakukan pada hari senin. Sebab, ketika benar-benar mempersiapkannya dengan baik maka rasanya akan lebih enteng memasuki hari senin.

Ketiga. Saya akan mencoba tubuh saya selalu segar dan prima sebelum memasuki hari senin. Salah satunya, sehari sebelumnya tidak perlu lagi kita begadang atau tidur larut malam. Sehingga besok pagi dapat bangun lebih pagi dan bugar.

Itu tiga hal yang sering saya lakukan untuk memasuki senin yang penuh kecintaan. Memulai hari senin dengan kecintaan, tentu akan membantu kita menikmati hari-hari berikutnya. Bagaimana dengan pendapat rekan guraru?

Barangkali sahabat guraru, perlu juga berbagai cara untuk menghadapi hari senin. Salam Love Monday.

Comments (4)

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar