30

Aktif Jadi Anggota Komunitas Guraru, Ada Hadiah Mingguan dan Bulanan Menanti! (0)

Pengelola Guraru January 12, 2021

Halo Guraru-ers! Apakah Anda sudah menjadi anggota komunitas Guraru atau belum mendaftar? Jika belum segera daftarkan diri Anda dan bagi yang sudah menjadi member ramaikan selalu komunitas Guraru ini, yuk!

Bagi anggota Guraru yang aktif, kami memberikan poin untuk setiap aktivitas yang Anda lakukan. Melalui poin-poin yang terkumpul tersebut ada peluang mendapatkan hadiah  mingguan dan bulanan berupa saldo Gopay mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah bagi anggota yang beruntung. Baca detailnya di bawah ini. 


Hadiah Mingguan 

Ketentuan untuk hadiah mingguan, jika Anda aktif membaca artikel, menulis artikel atau memberikan komen di artikel yang ada di website Guraru, otomatis ada poin yang terkumpul. Semakin aktif, semakin besar kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah mingguan ini!

Setiap minggunya akan ada hadiah yang berbeda-beda, mulai dari merchandise, Go-pay credit senilai Rp150.000, OVO hingga perangkat aksesoris (headset dan mouse) dari Acer untuk tiga anggota paling aktif di setiap minggu-nya. Hadiah mingguan ini berlangsung kembali sejak 11 Januari 2020 untuk periode 11-17 Januari 2020.

Bagi pemenang mingguan, bisa kembali berpartisipasi 4 periode minggu setelahnya. Misalnya jika Anda menang di minggu pertama januari 2021, maka bisa kembali berpartisipasi di Minggu kedua Februari 2021.

Hadiah Bulanan

Anda berkesempatan mendapatkan hadiah voucher Sodexo senilai jutaan rupiah untuk pengumpulan poin bulanan. Kesempatan akan semakin besar bagi anggota yang rutin menulis artikel serta banyak membagikan bahan pembelajaran kepada member lainnya. Selain itu, dengan mengunggah artikel materi khusus seperti “RPP/Silabus”, akan mendapatkan poin tambahan dari pengelola Guraru. Jadi, pastikan selalu untuk berbagi dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin dengan menjadi anggota yang paling aktif!

Bagi pemenang bulanan bisa kembali berpartisipasi setelah 2 periode bulan setelahnya. Misalnya jika Anda menang periode Januari 2021 maka boleh ikut kembali pada April 2021.

Nilai Poin Berdasarkan Aktivitas 

Penentuan siapa anggota Guraru yang memenangkan hadiah mingguan dan bulanan tersebut ditentukan atas perolehan poin terbanyak. Ketentuan perolehan poin berdasarkan pada aktivitas di bawah ini:

  • Registrasi: 10
  • Mengunggah artikel: 200 
  • Mengunggah video: 200 
  • Memberikan komentar: 5
  • Memberikan komentar spam: -25 
  • Menghapus komentar: -15
  • Memperbarui profil: 2

Kapan lagi Anda bisa berinteraksi dan berbagi informasi seputar pendidikan sekaligus dapat hadiah menarik setiap minggu atau bulannya? Segera daftarkan diri menjadi anggota komunitas Guraru dengan membaca panduan cara menjadi anggota Guraru terlebih dahulu. Jangan lupa ikuti informasi ter-update Guraru di Fan Page Facebook Guru Era Baru dan akun Twitter @GuraruID.

Comments (30)

  1. Wah ada sistem point baru ya di guraru.org? mantap, ini yang ditunggu-tunggu…
    Sistem penyekoran ini sangat bagus dan ideal…. karena kalo mau dapet point yang harus mau nulis dan bener2 berbagi gak cuma “banyak komentar doang” yang kayak kemaren itu, ada anggota yang komennya sehari bisa ratusan lebih dan terkesan kayak “BUZER” dan “SPAMER”… hehe

    Saya juga setuju yang komen cuma dapet point “5” dan ini ideal sekali seperti yang saya pikirkan waktu itu. Karena orang nulis itu gak gampang jadi apresiasinya harus lebih tinggi daripada yang cuma komen “thank ya pak” yang bulan lalu bisa dapet skor 25. Enak bener hehe…. sementara yang capek2 nulis artikel cuma dapet point 200. Jadi periode kemaren saya serasa nulis tapi kejer-kejeran point sama yang cuma pinternya komen aja, hehe…

    Terima kasih guraru.org, keren sistem penyekoran ini πŸ™‚

    • Kembali kasih Bapak Wahid, kami berusaha memberikan yang terbaik dan menciptakan platform yang nyaman bagi guru untuk melakukan sharing dan koneksi dengan guru lainnya.

      Jika terdapat berbagai aktivitas yang dirasa kurang tepat atau masukan dari bapak atau rekan guru lainnya untuk meningkatkan kualitas Guraru silakan disampaikan pak πŸ˜‰ kami pastinya dangat menghargai semua kontribusi dan masukan dari rekan-rekan guru πŸ™‚

    • Kembali kasih Bapak Zubaili, kami berusaha memberikan yang terbaik dan menciptakan platform yang nyaman bagi guru untuk melakukan sharing dan koneksi dengan guru lainnya.

      Jika terdapat berbagai aktivitas yang dirasa kurang tepat atau masukan dari bapak atau rekan guru lainnya untuk meningkatkan kualitas Guraru silakan disampaikan pak πŸ˜‰ kami pastinya dangat menghargai semua kontribusi dan masukan dari rekan-rekan guru πŸ™‚

  2. wah bagus nih..dengan cara poin yang baru, memicu adrenalin untuk lebih giat menulis, namun saya tidak tau kemarin jikalau sudah menang di satu periode harus menunggu dua periode lagi untuk aktif menulis, kemarin saya sudah menang di periode Nopember dan berusaha di Desember, namun tidak dapat list 3 terbaik, lalu awal Januari sudah berpartisipasi menulis, namun terputus.. ya sudah deh semoga di Februari ini bisa lebih aktif lagi..

    Salam..

    • Semangat bapak oloan, masih banyak sekali kesempatan untuk aktif setiap bulannya, yang terpenting adalah ilmu sharing yang diberikan dari guru kepada rekan guru lainnya πŸ˜‰

  3. wah keren nih acer, semoga komunitas ini menjadi inspirasi buat semua guru di indonesia dan belajar lebih baik lagi dalam meningkatkan kapasitas kemampuan belajar dan mengajar. Kalaupun ada poin, anggaplah bonus tak disangka-sangka hehe.. Salam sukses untuk semua guru Indonesia

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar