9

Guru Menulis Sampai Diaree… (+1)

KARJONO December 29, 2013

Itulah sebuah judul tulisan yang telah saya tulis di blog pribadi saya (rppsilabusterbaru.com) pagi ini seteah sholat subuh di kamar 207 wisma UNJ dalam kegiatan TWC-3. Pukul 04.00 dah terbangun karena perut mules setelah tadi malam nyicip nasi uduk khas kebon kacang Rawa Mangun bersama kang Iking Sudrajat dari Kalimantan Timur. Mak nyos rasanya…alias Top Markotop meskipun sedikit kurang pedes he he.

Bis sholat mau ngapain saya ini…! Akhirnya teringat kalimatnya Pak Sukani “Menulis-Menulis-dan Menulis”. Wah rasanya seperti apa kalau om Jay ya…, setiap hari harus menulis. Tadi malam mengamati sebuah film “Les Chorites” yang sangat memukau. Dalam ceritanya juga Gara-Gara seorang guru menulis jurnal hariannya hingga film ini ada. Ceritanya sangat mengesankan…….!

Dibalik otoriternya seorang kepala sekolah ada seorang guru yang sangat sabar dan penuh tanggung jawab dalam mendidik peserta didiknya. Seorang guru yang baik hati meskipun awalnya dikerjain anak didiknya hingga harus mengikuti aturan keras kepala sekolahnya. Betapa hebatnya guru itu…. Para Guraru ….saya yakin kita juga bisa bahkan lebih dari itu…!

Comments (9)

  1. Terimakasih pak Karjono atas sharingnya. Senang bisa bertemu guru hebat seperti pak Karjono yang konsen dengan aplikasi excelnya. Luar biasa pak. Sudah minum obat pak Karjono? Semoga lekas sembuh pak sehingga hari ini dapat melanjutkan mengikuti TWC 3 dengan baik. Selamat mengikuti pelatihan.

    >>>Menjadi guru yang sabar dan tanggung jawab yang tinggi dalam mendidik peserta didiknya adalah suatu keharusan<<<

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar