8

Guru Harus Dapat Menulis di Blog yang Sehat (+1)

KARJONO December 27, 2013

Siapapun yang pernah makan bangku sekolah tentunya bisa menulis he he he. Menulis itu gampang jika yang akan ditulis memang sudah siap dan asal menulis, tapi menulis yang berkualitas bagi saya guru matematika seperti saya itu tidak gampang. Dalam menulis sebuah artikel, dibutuhkan ide, inspirasi, dan lain-lain. Kalau saya sedang menulis di blog kadang-kadang “Cuntel” alias kehilangan ide dan inspirasi.

Nah Kamis pagi tanggal 26 Desember 2013 ketika saya sedang mendesain Raport Kurikulum 2013 untuk SMA saya mendapat call dari P H Rosyd dari Karimun yang telah saya kenal dalam dunia maya dan sampai saat saya menulis ini saya juga belum pernah ketemu beliau. Dalam pembicaraan kami saya mendapat info kalau P H. Rosyd mau ikut kegiatan IGI di Jakarta terkait dengan menulis di Blog. Saya dikenalkan dengan empunya bloger guru Indonesia yang dikenal om Jay. Singkat cerita akhirnya saya mendaftarkan diri untuk ikut kegiatan itu. Saking senengnya saya cari alamat blog terkait info itu dan saya tulis alamat dan nomor rekening untuk transfer pendaftaran. Dah sampai di depan mesin ATM “la kok nomor rekeningnya malah ketinggalan…hi hi hi”, nasib….nasib. Nunggu sms dari empu untuk mendapatkan nomor rekening belum juga datang, akhirnya meluncur dengan BEAT biru hingga gas pol. Tak lama kemudian saya sudah didepan mesin ATM lagi dan Berhasil……! kirim ke panita. Sampai di rumah langsung buka Laptop dan modempun di colok langsung search cari tiket dapet deh…! Semoga Jumat 27 Desember 2013 tidak ketinggalan pesawat yang harus cekin 16.00.

Ya namanya belajar menulis kalau tentunya masih acak-acakan tulisan ini. Justru itulah saya pengen banget ikut kegiatan 28-29 Desember 2013 mumpung masih liburan “Tolabul Ilmi” gitu ya…!. Tak terasa teh saya sudah tinggal seteguk lagi dan pisang gorengpun sudah lenyap semua…wong cuma dua biji he he. Semoga besok bisa mendapatkan ilmu yang buanyak dari om Jay dan temen-temen yang lain. Senengnya lagi mudah-mudahan bisa ketemu P H. Rosyd yang selama ini bisa kelakar hanya via telp, dan FB. Ajang silaturrohim ini saya yakin banyak manfaatnya.

Menurut orang-orang yang telah banyak berkecimpung di Boger, blog bisa dijadikan sebagai sarana informasi, sarana berbagi, sarana berbisnis, dan banyak sarana yang dapat dimanfaatkannya. Sebagai guru ya tentunya kita harus memberi contoh pemanfaatan blog untuk internet yang sehat.

Comments (8)

  1. Hehehe pak Karjono ternyata juga humoris. Senang berkenalan dengan bapak. Saya sudah purna tugas dari PNS namun tak mau purna karya. Saya masih mengajar kok pak, juga menulis di blog sehat. Berarti kita nanti bisa bertemu di kegiatan IGI Jakarta. Saya naik travel, sampainya subuh tgl 28 Des, Insya Allah lancar. Sampai jumpa bapak, salam hormat.

  2. Lanjutkan pak Karjono.. Sebenarnya saya juga pengen ikut TWC #3 yg digagas om jay ini, kmrn sempat diundang om jay, sayangnya saya ada kegiatan lain pada tgl yg sama. Jadi nggak bisa deh.
    Kami tunggu sharing aja ya Ibu Etna dan Pak Karjono. Cemungud ea.. 😀

  3. Saya malah sedih sendiri. Tadinya sudah OK akan berangkat ke Jakarta. Ticket PP Batam- Jakarta sudah saya beli sebulan lalu, takut tak kebagian tikcket di akhir tahun. Tapi Allah berkehenak lain. Pagi Jumat (27/ 12) ini saya mendapat peringatan: isteri saya sedikit bermasalah dengan kandungannya. Maka harus saya batalkan rencana ini. Sudah tiga kali TWC tapi tiga kali pula saya gagal. Pak Karjono, nama saya M. Rasyid Nur, hehe bukan Pak Rosyad tapi Pak Rasyid. Bu Etna, salam sama teman-teman TWC3, niat di hati ingin ikut tapi masih belum dapat restu dari Yang Kuasa, hehe.

  4. Etna Rufiati:
    Bun…! Meskipun dah purna tugas saya setuju jika tidak purna karya, mohon diciprati ilmunya yang tentunya bunda dah lebih banyak makan asam garamnya. Ya paling tidak satu karung garamnya he he. Seneng banget bisa ketemu bunda…

You must be logged in to post a comment.

Login to your account

Can't remember your Password ?

Register for this site!

Skip to toolbar